Home OLAHRAGA China Open 2019, Hendra/Ahsan Incar Semifinal

China Open 2019, Hendra/Ahsan Incar Semifinal

0
SHARE
ENJOY: Ganda nomor dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memilih tampil menikmati pertandingan saat menghadapi China Open 2019, 17-22 September 2019. FOTO: Net

SETELAH menjadi juara dunia di Basel, Swiss ganda Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tak memiliki target muluk-muluk pada turnamen China Open 2019. Hendra/Ahsan menargetkan semifinal lebih dulu.

Ajang China Open yang akan dilangsungkan 17-22 September tidak dipakai oleh ganda nomor dua dunia ini sebagai target utama untuk meraih gelar juara. Mereka memilih untuk bisa tampil menikmati pertandingan.

Secara undian yang telah dirilis Badminton World Federation (BWF), ganda-ganda putra Indonesia cukup diuntungkan. Mereka tak harus bentrok di babak awal seperti Kejuaraan Dunia. Khusus Hendra/Ahsan berpotensi bertemu rekannya, Wahyu Nayaka Arya/Ade Yusuf di semifinal. Itupun, jika mereka mulus sejak awal.

“Sebenarnya sama saja ya. Satu pool atau pisah tetap lawannya berat semua. Intinya, dari pemain harus fokus sejak awal,” kata Hendra di GOR PB Jaya Raya, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (3/9/2019).

Pasangan nomor dua dunia itu memilih realistis dengan peluang juara mereka di turnamen seri 1000 tersebut. Meskipun baru saja juara dunia, bukan jaminan bagi Hendra/Ahsan akan kembali naik podium teratas di Changzhou.

“Makanya ini masuk semifinal dulu. Ya, saya realistis saja usia sudah 35 tahun,” ujar juara All England 2019 ini.

“Sudah mulai latihan kemarin. Sudah mulai masuk program juga, cuma sedikit ada tambahan treadmil dan main sepeda untuk menambah kecepatan kami juga,” kata dia.

Sementara Hendra saat ditanya rahasia tetap tampil oke meski usianya tak muda lagi disebutnya adalah pintar menjaga kondisi tubuh mereka.

“Kuncinya ya latihan dan istirahat yang cukup. Kalau nggak bisa ikuti program, kalau capek, bilang ke pelatih, saya nggak kuat. Nggak boleh maksa, kalau drop dan sakit nanti naikinnya lebih susah,” ungkap Hendra.

Sementara itu, Hendra sendiri yang merupakan pemain kelahiran Pemalang, 25 Agustus 1984 ini menyatakan bahwa ia belum memikirkan untuk pensiun.

“Belum tahu, belum kepikiran kapan pensiun. Setelah olimpiade kalau masih mau dan masih bisa main ya main,” pungkas Hendra. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here