Home TANGERANG HUB Warga Swadaya Bangun Musala

Warga Swadaya Bangun Musala

0
SHARE
Peletakan batu pertama pembangunan musala Al Kautsar. FOTO: Ain Permana/Tangerang Ekspres

Warga RW 03, Kelurahan Poris Plawad, secara swadaya membangun musala. Pembangunan sarana ibadah ini guna meningkatkan kegiatan keagamaan warga di lingkungan sekitar.

Pembangunan musala yang diberi nama Al-Kautsar itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Lurah Poris Plawad Mukhlis Cahyadi, Ketua RW 03 Rudi Gunawan bersama tokoh masyarakat sekitar, beberapa hari lalu.

Ketua RW 03 Rudi Gunawan mengatakan, pembangunan Musala Al Kautsar diinisiasi seluruh warga. Sehingga pelaksanaan ibadah dan kegiatan keagamaan di lingkungan sekitar bisa merasa nyaman. “Alhamdulillah, warga saya kompak membangun musala ini dengan biaya secara swadaya,” ujarnya.

Lurah Poris Plawad Mukhlis Cahyadi menambahkan, dibangunnya musala oleh warga diharapkan dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dengan rutin melaksanakan salat berjamaah, pengajian dan acara lainnya. “Kalau sudah jadi musalanya harus diramaikan dengan salat berjamaah,” katanya.

Ia mengutarakan, Pemkot Tangerang sedang menggalakan program magrib mengaji di setiap wilayah. Jadi, musala tersebut bisa dipergunakan agar anak-anak belajar mengaji. (aen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here