Home PENDIDIKAN Kadindik Silaturahmi Dengan Guru

Kadindik Silaturahmi Dengan Guru

0
SHARE
PENGARAHAN: Kadindik Kabupaten Tangerang Saifullah (berdiri), memberikan pengarahan kepada guru, kepsek dan pengawas SD di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

CURUG – Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kabupaten Tangerang Saifullah, meminta para kepala sekolah (Kepsek), dalam setiap penggunaan dana BOS harus adanya pertanggung jawaban yang jelas. Selain itu dana BOS juga harus digunakan tepat sasaran sesuai aturan yang ada.

Hal tersebut disampaiknya Kadindik ketika memberikan arahan dan masukan, kepada para Pengawas, dan kepsek di UPT Pendidikan SD Keccamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis, (5/9).

Kata Saifullah, kedepan Dinas Pendidikan akan berusaha memberikan pendampingan untuk kepsek dalam pengadministrasian dan pertanggungjawaban dana BOS. Selain itu, akan terus mensosialisasikan penggunaan dana BOS kepada kepsek, karena selama ini para kepsek masih dipusingkan dengan pengadministrasian dana BOS tersebut.

Tidak hanya itu, mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Tangerang ini juga meminta, peran gugus kembali dioptimalkan. Saifullah meyakini, gugus mampu meningkatkan kualitas mutu pendidikan tenaga pendidik di Kabupaten Tangerang.

“Bapak dan ibu sengaja saya kumpulkan di sini untuk bersilaturahmi, dan ingin kenal dengan semuanya. Serta saya hanya ingin menyampaikan keinginan saya, keingnan bupati terkait dunia pendidikan di Kabupaten Tangerang,” ucap Saifullah.

Maka dari itu, Saifullah mengatakan, mengumpulkan semuanya untuk mepertemukan pengawas dengan para guru dan kepsek serta berkomitmen, untuk benahi satu persatu permasalahan yang ada di Dinas Pendidikan, serta untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Mantan Camat Kelapa Dua ini, mengingatkan bahwa tugas utama guru berkewajiban mengajar dan mendidik anak murid. Bukan mengubah anak menjadi pintar, pintar adalah urusan Allah. Jauh lebih penting bertugas mendidik dan mengajar setulus hati, karena pekerjaan sebagai guru adalah pekerjaan yang mulia

“Saya berharap bahwa kita bukan hanya memberikan pelajaran saja kepada anak didik, tapi kita harus mengubah mindset para guru agar anak-anak bisa betah dan senang berada di sekolah sesuai dengan RPJMD Kabupaten Tangerang yaitu Gerakan Sekolah Menyenangkan,” harap Saifullah. (rls/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here