Home TANGERANG HUB PDIP Mencari Balon Walikota dan Wakil Walikota

PDIP Mencari Balon Walikota dan Wakil Walikota

0
SHARE
PENJARINGAN: Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Kota Tangsel Suhari Wicaksono (tengah) memaparkan terkait penjaringan alon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel periode 2020-2025 di sekretariat DPC PDI Perjuangan, Minggu (8/9). FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

SERPONG UTARA-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Tangsel membuka penjaringan bakal calon (balon) walikota dan wakil walikota Tangsel. Pendaftaran penjaringan dibuka 9-17 September di sekretariat DPC PDIP Kota Tangsel. Ketua tim penjaringan Suhari Wicaksono mengatakan, penjaringan ini untuk mencari putra-putri terbaik untuk mewakili aspirasi dari daerah.

“PDI Perjuangan inikan partai wong cilik dan Marhaen keberpihakan jelas kepada rakyat. Komitmen terhadap demokrasi dan NKRI ditunjukkan untuk melawan politik identitas. Merawat republik yang berkebhinekaan, berketuhanan yang berperikemanusiaan untuk keadilan sosial adalah komitmen abadi PDI Perjuangan,” ujarnya dalam konferensi pers di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Minggu (9/8) sore. Pria yang biasa disapa Bung Suhari ini menambahkan, rekruitmen politik sebagai salah satu instrumen demokrasi dan mekanisme kontrol publik dalam penyelenggaraan pemerintahan harus berjalan transparan.

Semangat dan keyakinan inilah yang mendasari DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel melakukan penjaringan. Kota Tangsel sebagai kota yang berkembang cepat membutuhkan sosok pemimpin yang tidak hanya visioner dan memiliki integritas. “Termasuk harus berpihak kepada rakyat kecil. Namun, juga mampu membawa Kota Tangsel memiliki kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul, tangguh dan mampu berkiprah menghadapi persaingan di era revolusi industri 4.0,” tambahnya.

Masih menurutnya, penjaringan yang dilakukan sifatnya terbuka. Karena, kondisi partai di tingkat Kota Tangsel mengharuskan untuk terbuka dan tidak lebih dari 20 persen atau hanya 14 persen saja. Lantaran sifatnya terbuka, warga dari luar Kota Tangsel juga boleh mendaftar. Pada Pilkada 2015 PDIP berhasil menjaring 13 nama balon walikota dan wakil walikota Tangsel. Tahun ini ditargetkan mendapat 15 nama yang nantinya akan diseleksi oleh DPD dan DPP. “Jadi DPC hanya melakukan penjaringan saja,” ungkapnya.

Bung Suhari menuturkan, syarat mendaftar penjaringan ini antara lain, memiliki ijazah minimal SMA sederajat dan lainnya. Formulir bisa diambil di sekretariat DPC PDIP di Jalan Raya Boulevard, Ruko Venice Arcade Blok JD/09 Graha Raya Bintaro, Serpong Utara. Sedangkan batas pengembalian formulir 17 September pukul 00.00 WIB. “Tanggal 23 September kita harus sudah mendapatkan nama dan sudah sampai di DPP,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Tangsel Wanto Sugito mengatakan, dengan dibukanya pendaftaran calon walikotadan wakil walikota bisa menjembatani antara partai dengan masyarakat untuk bersinambungan untuk melakukan pembangunan di Kota Tangsel. “PDI Perjuangan ingin selalu memastikan proses pemilihan kepala daerah sebagai instrumen demokrasi berjalan transparan dan akuntabel, makanya kita melakukan penjaringan,” singkatnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here