Home TANGERANG HUB Pengurus Cabor Dilatih Kehumasan, Walikota: Manfaatkan Sosial Media

Pengurus Cabor Dilatih Kehumasan, Walikota: Manfaatkan Sosial Media

0
SHARE
PELATIHAN: Walikota Arief R Wismansyah memotivasi peserta pelatihan humas keolahragaan agar memasyarakatkan cabang olahraga. Pelatihan diselenggarakan Koni Kota Tangerang di Gedung Nyimas Melati, Sabtu (7/9). FOTO: Humas for Tangerang Ekspres

TANGERANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Tangerang menggelar kegiatan pelatihan Humas Keolahragaan di Gedung Nyimas Melati, Sabtu (7/9).

Kegiatan diikuti puluhan peserta utusan pengurus cabang olahraga (Cabor ) anggota Koni dan koordinator kecamatan (Korka). Walikota Arief R. Wismansyah yang membuka
acara tersebut menyampaikan, masyarakat masih belum mengetahui cabang-cabang olahraga yang ada di Kota Tangerang.

“Masyarakat tahunya hanya senam, sepak bola, bulutangkis, voli, catur. Padahal ada 42 cabang olahraga,” kata Arief.
Sehingga perlu adanya promosi dan edukasi kepada masyarakat agar cabang-cabang olahraga lainnya makin dikenal.

Atlet Panjat Tebing Kota Tangerang, kata Arief, ada yang dapat medali emas di Asian Games. Sementara yang ikut di cabang olahraga ini hanya 40 orang, padahal masyarakat Kota Tangerang ada 2 juta jiwa.

“Makanya coba kenalkan Panjat Tebing, bahwa kita sudah pernah menang di Asian Games dan lainnya itu dipromosikan dan diperkenalkan,” lanjutnya.

Untuk itu, Walikota berharap Koni bisa lebih memanfaatkan media sosial dalam menjalankan kehumasannya. “Masyarakat lebih tahu, lebih kenal dan nantinya bisa melibatkan diri sesuai dengan minat, bakat dan prestasinya,” tutup walikota.

Hadi, Ketua Koni Kota Tangerang menyebut pentingnya informasi olahraga. Kota Tangerang sebenarnya memiliki banyak prestasi di berbagai tingkat kejuaraan. Namun, masih minim publikasi. Maka itu, kata Hadi, Koni  melaksanakan pelatihan humas keolahragaan untuk pengurus Cabor.

“Harapannya agar seluruh Cabor bisa mengemas informasi-informasi olahraga dan mempublikasinnya supaya masyarakat tahu,” ujarnya.

Pada pelatihan kali ini para peserta dibekali berbagai materi terkait peran dan fungsi Humas cabang olahraga . Materi yang diberikan tak hanya teori, peserta juga praktik langsung. Seperti penulisan berita, teknik fotografi dan pembuatan video. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here