Home TANGERANG HUB TP-PKK Pasar Kemis Juara Lomba Cipta Menu

TP-PKK Pasar Kemis Juara Lomba Cipta Menu

0
SHARE
FOTO BERSAMA: Ketua TP-PKK Kecamatan Pasar Kemis Entin Farihah (paling kanan) berfoto bersama setelah menerima piala juara satu lomba cipta menu, di Hotel Puri Kayana, Kota Serang, Rabu (11/9). FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

PASAR KEMIS – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Pasar Kemis, sukses meraih juara satu lomba Cipta Menu tingkat Provinsi Banten, di Hotel Puri Kayana, Jalan KH Abdul Hadi Sempu Kelapa Endep, Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu (11/9).

Perlombaan yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan Pemerintah Provinsi Banten ini, diikuti TP-PKK kecamatan dari kabupaten dan kota di Provinsi Banten. Sebelumnya, TP-PKK Kecamatan Pasar Kemis meraih juara satu lomba ini pada tingkat Kabupaten Tangerang, di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, pada pekan lalu.

Ajang tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA). Entin Farihah Chaidir, Ketua TP-PKK Kecamatan Pasar Kemis, mengucapkan bersyukur dengan prestasi yang diterima pihaknya.

“Ini semua berkat doa dan kerja keras TP-PKK mulai tingkat desa ataupun kelurahan, kecamatan hingga kabupaten,” kata Entin Farihah, kepada Tangerang Ekspres dalam keterangan tertulisnya.

Istri Camat Pasar Kemis ini mengatakan, dengan meraih juara satu perlombaan Cipta Menu tingkat Provinsi Banten, maka TP-PKK Kecamatan Pasar Kemis akan diikutsertakan dalam lomba ini pada jenjang tingkat nasional. “Bertanding dengan seluruh provinsi di Indonesia,” jelasnya.

Perempuan yang akrab disapa Entin ini menambahkan, dalam perlombaan pihaknya menyajikan sejumlah hidangan makanan dan minuman khas Tangerang maupun Indonesia.

“Yakni, nasi gurih hanjeli, sate lilit tongkol sambel matah, rolade kulit singkong, urap daun pepaya dan jus nanas wortel,” paparnya.

Tentunya, dalam pemasakan memprioritaskan pemilihan bahan baku berkualitas dan takaran sesuai resep para ahli. “Sehingga tercipta makanan yang lezat bergizi dan sehat,” tuturnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here