Home TANGERANG HUB Komunitas Assyroth Gelar Bakti Sosial

Komunitas Assyroth Gelar Bakti Sosial

0
SHARE
BERIKAN SANTUNAN:  Ketua Komunitas Assyroth, Ismiarto (empat dari kiri), memberikan santunan kepada anak yatim di wilayah Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (15/9). FOTO: Sangki Wahyudin/Tangerang Ekspres

KELAPA DUA – Aneka ragam kegiatan aksi bakti sosial digelar Komunitas Assyroth, dalam rangka peringatan hari jadinya yang ke-1. Bertempat di Lapangan Perum Villa Ilhami, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (15/9).

Ketua Komunitas Assyroth, Ismiarto mengatakan, sebenarnya awal kegiatan ini hanya berbentuk pembagian baju layak pakai saja, melainkan atas kerjasama dari anggota komunitas dan media partner bisa menyajikan bergaman kegiatan bakti sosial.

“Ada santunan, bazar, khitanan masal dan pembagian baju layak pakai yang kita terima dari mana saja yang akan diberikan pada kaum dhu’afa,” tuturnya.

Komunitas yang bergerak dalam bidang sosial keagamaan ini, turut mengundang kaum dhuafa sebanyak 220 orang untuk membagikan sekitar 5000 baju layak pakai yang rapih tergantung di masing-masing tenda.

“Di sini juga ada bazar yang digelar oleh 50 UMKM yang berasal dari perum ini dan tidak dipungut biaya. Kemudian santunan diberikan kepada 50 anak yatim dan khitanan masal kepada 35 anak,” tuturnya.

Ismiarto menjelaskan, Assyroth yang memiliki arti sebuah jembatan, tentunya dengan maksud terbentuknya komunitas ini, bertujuan agar dapat menjembatani bagi orang yang diberikan kelebihan rezeki untuk dapat berbagi dengan sesama.

“Kami berharap semoga semua relawan selalu diberikan kekuatan dan istiqomah. Semoga semakin banyak orang yang ikut bergabung dengan kami, sehingga manfaat ini dapat dirasakan oleh lebih banyak saudara kita yang kurang mampu,” tukasnya.

Sementara itu, Operation Senior Manager (OSM) Businnes Complain and Support Indihome, Ernawanti menjelaskan, pihaknya turut berpartisipasi pada kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Indihome yang bernama Kipas Budaya, yaitu kegiatan bakti sosial yang rutin diselenggarakan.

“Kami kumpulkan infak dari teman-teman di sub unit, kami untuk khitanan massal, santunan anak yatim, dan sumbangan sembako,” ujarnya.

Kegiatan Kipas Budaya ini, kata dia, tidak hanya terpaku pada kegiatan di internal saja, melainkan kegiatan ini juga melibatkan masyarakat dalam kegiatan sosial dengan bekerja sama dengan para mitra.

“Kami selalu mensupport kegiatan yang diselenggarakan oleh Assyroth. Kegiatan ini merupakan kegiatan ketiga kami yang bergabung bersama Assyroth,” pungkasnya.

Ia berharap, semoga pada kegiatan ini dirasakan manfaatnya khusunya bagi para donatur dan umumnya pada penerima bantuan. (din/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here