Home OLAHRAGA MotoGP San Marino, Juara Dunia Semakin Dekat

MotoGP San Marino, Juara Dunia Semakin Dekat

0
SHARE
AMBANG JUARA DUNIA: Marc Marquez kembali meraih gelar juara MotoGP San Marino dan berpeluang mempertahankan gelar juara dunia MotoGP.

PEBALAP Repsol Honda Marc Marquez menjadi juara di MotoGP San Marino 2019. Rider Repsol Honda itu bisa menjadi pemenang kendati dikepung 4 pebalap Yamaha hampir sepanjang race.

Hasil ini membuat Marquez semakin dekat dengan gelar juara, itu lantaran pesaing terdekat Andrea Dovizioso dari Ducati hanya mampu menempati posisi keenam.

Dalam balapan di Sirkuit Misano, Minggu (15/9), Marquez harus start dari posisi lima. Ia memulai perlombaan di belakang Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Pol Espargaro (KTM), Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha).

Penalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales sempat memimpin race. Ia bisa mempertahankan posisi terdepannya sejak start. Sementara di belakangnya, dua rider Petronas Yamaha Quartararo dan Franco Morbidelli mengekor.

Sementara Marquez naik ke posisi empat, Pol Espargaro (KTM), Alex Rins (Suzuki) dan Rossi mengisi posisi lima hingga 7. Posisi itu bertahan hingga lap ketiga.

Vinales, Quartararo, dan Marquez cukup jauh meninggalkan lawan-lawannya. Di tikungan Curvone, Quartarao akhirnya bisa menyalip Vinales, disusul Marquez merebut posisi dua di Turn 10.

Pimpinan race pun diambil alih Quartararo, dengan Marquez setia membuntutinya. Balapan kuda dua rider terjadi hingga lap ke-10. Sementara Vinales, Rossi, dan Morbidelli masih bertahan di belakangnya.

Posisi tak banyak berubah, kecuali Alex Rins yang crash di lap ke-12. Rider Suzuki itu, yang juga pemenang MotoGP Inggris, tergelincir di Turn 14.

Hingga memasuki lap ke-20, Quartararo dan Marquez masih bersaing ketat di posisi terdepan. Vinales, Rossi, dan Morbidelli juga tak mengubah posisinya. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here