Home TANGERANG HUB Polres dan Pemkot Tangsel Kerjasama Layanan 112

Polres dan Pemkot Tangsel Kerjasama Layanan 112

0
SHARE
CINDERAMATA: Walikota Airin Rachmi Diany memberikan kenang-kenangan kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono di Mapolres Tangsel, Kamis (19/9).

SERPONG-Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menghadiri kunjungan kerja Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono ke Polres Tangsel, Kamis (19/9). Tidak hanya itu, Airin juga melakukan penandatangan kerjasama (MoU) 112 dengan Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan.

Dalam sambutannya, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, kehadiran Kapolda menambah semangat untuk terus memberikan pelayanan terbaik. “Kehadiran bapak Kapolda tentu menambah semangat kami, khususnya anggota polri yang bertugas di wilayah Polres Tangsel,” ujarnya, Kamis (19/9).

Airin menambahkan, Mapolres Tangsel dibangun untuk memperpendek jalur birokrasi dan pelayanan kemasyarakat. Hadirnya Polres sangat membantu masyarakat yang tinggal di daerah pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini.

Karena faktor keamanan sangat penting, tanpa adanya keamanan tidak akan bisa menjalankan proses pembangunan. “Kriminalitas banyak terjadi di Kota Tangsel, untuk itu hadirnya Polres Tangsel sejak 2015 ini diharapkan masyarakat karena, hadirnya Polres mempercepat pelayanan dikarenakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesionalitas yang luar biasa,” tambahnya.

Masih menurutnya, saat ini tugas Pemkot Tangsel melakukan sinergitas, dengan memberikan pelayanan terbaik. MoU yang dilakukan adalah bentuk ikhtiar Pemkot Tangsel. “Call Center 112  ini seperti layanan call center tanggap darurat di Amerika Serikat namun, layanan ini memberikan kemudahan bagi warga,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan mengatakan, dalam kunjungan kerja Kapolda ini hampir semua personil dikerahkan yakni 500 personil. “Polres Tangsel merupakan Polres termuda di Polda Metro Jaya, dan kami terus berusaha mensejajarkan diri dengan Polres lainnya,” tambahnya.

Masih menurutnya, kedepannya Polres Tangsel akan berupaya memperbaiki pelayanan dan inovasi yang nantinya akan dapat digunakan masyarakat yang ada di Kota Tangsel. “Dengan penandatangan MoU pelayanan 112 ini diharapkan dapat mempercepat dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here