Home BANTEN Warga Cikalahi Berencana Mendirikan Gapura

Warga Cikalahi Berencana Mendirikan Gapura

0
SHARE

CINANGKA – Warga RW 03, Kampung Cikalahi, Desa Mekarsari, Kecamatan Cinangka, akan mendirikan gapura di pintu masuk perkampungannya. Pelaksanaannya, direncanakan setelah gotong royong merenovasi tempat ibadah di Cikalahi rampung.

Ketua RW 03, Kampung Cikalahi, Mastari mengakui jika warganya belum mempersiapkan lingkungannya untuk berkompetisi pada Lomba Kampung Bersih dan Aman. Namun, ia mengklaim, warga Cikalahi siap mengikuti perlombaan yang digagas Radar Banten, Pemkab Serang, dan Polda Banten tersebut.

“Dalam pelaksanaan Lomba Kampung Bersih dan Aman ini, kita baru sebatas koordinasi dan perencanaan,” kata Mastari kepada Radar Banten, Selasa (24/9).

Agar Cikalahi bisa berkompetisi dengan kampung lain di Kabupaten Serang, menurut Mastari, warga akan memasang dua gapura di dua pintu masuk kampung. Rencananya, gapura dibuat dari bambu.

“Keberadaan gapura ini untuk menyambut pengunjung yang datang ke Kampung Cikalahi,” terangnya.

Warga Cikalahi juga akan memasang petunjuk arah atau jalan. Sehingga, warga pendatang bisa mudah mengetahui letak perkampungan yang memiliki wisata perkebunan buah naga tersebut. Pengunjung bisa menikmati pemandangan alam perekebunan dan pantai sambil menyantap buah naga di kampung ini.

“Kegiatan kebersihan yang sudah dilakukan, warga bergotong royong dan setiap hari membersihkan halaman rumah masing-masing,” ujar Mastari.

Ketua RT 09 RW 03, Kampung Cikalahi, Misra menambahkan bahwa warganya senang dan antusias menyambut Lomba Kampung Bersih dan Aman. Warga menjadikan perlombaan ini sebagai momentum untuk membudayakan hidup bersih dan sehat.

Karenanya, jelas Misra, warga tak hanya berencana memasang dua gapura. Warga juga telah sepakat untuk memasang pagar bambu di rumahnya yang belum memiliki pagar.

“Saat ini, kami masih disibukkan dengan kegiatan gotong royong membangun tempat berwudhu di masjid,” terangnya. (jay/ang/don)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here