Home TANGERANG HUB Cari Bibit Atlet Berprestasi, Dispora Bakal Roadshow ke Sekolah

Cari Bibit Atlet Berprestasi, Dispora Bakal Roadshow ke Sekolah

0
SHARE

TANGERANG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang akan roadshow ke setiap sekolah untuk mengenalkan olahraga. Roadshow pengenalan olahraga diminta langsung Walikota Tangerang Arief R Wismansyah sebagai ajang pencarian bibit atlet. Karena Pemkot Tangerang akan membangun sarana dan prasarana olahraga.

Kepala Dispora Engkos Zarkasyi mengatakan, roadshow pengenalan olahraga di Kota Tangerang sudah masuk dalam tahapan komunikasi dengan KONI Kota Tangerang. Tinggal pelaksanaannya saja mengenalkan olahraga ke sekolah dengan tujuan mencari atlet berprestasi untuk ikut dalam event olahraga.

“Roadshow olahraga ke setiap sekolah kita sudah diintruksikan oleh Pak Walikota. Semua pelajar yang ada di Kota Tangerang harus dikenalkan macam-macam olahraga untuk bisa mencari bibit atlet dari tingkat pelajar,”ujarnya, Minggu (29/9).

Engkos menambahkan, saat ini Dispora juga sudah membina para pelajar untuk kesiapan Pra PON dan juga Porprov 2022.

“Dari informasi yang saya dapat, pelajar yang kita bina sudah masuk dan akan ikut dalam Pra PON mendatang. Artinya kita akan terus mencari bibit atlet untuk mewakil Kota Tangerang dalam event olahraga, baik Nasional maupun Internasional,”paparnya.

Fasilitas sarana dan prasarana olahraga, Pemkot Tangerang juga akan segera melengkapi dan menyiapkannya. Hal itu dilakukan untuk bisa membantu masyarakat menyalurkan bakat dalam olahraga.

“Tahun depan, Pemkot Tangerang akan merapikan serta menyiapkan sarana dan prasarana olahraga. Karena memang harus ada yang memadai agar masyarakat bisa mengembangkan bakat olahraganya,”ungkapnya.

Engkos berharap, masyarakat bisa terus mengembangkan bakat olahraganya, terutama para pelajar di Kota Tangerang untuk bisa menjadi atlet Kota Tangerang.  Targetannya bisa membawa nama Kota Tangerang dalam event olahraga.

“Saya berharap, bagi para pelajar bisa terus mengembangkan bakat olahraganya. Dari pada melakukan hal negative yang bisa merugikan, labih baik meriah prestasi dalam bidang olahraga,”tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here