Home TANGERANG HUB PASS 2019 Ajang Kompetisi Pelajar

PASS 2019 Ajang Kompetisi Pelajar

0
SHARE
APRESIASI: Pemenang lomba saat menerima hadiah dari panitia PASS 2019, Sabtu (28/9). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG- Sekolah Terpadu Pahoa mengadakan Pahoa Fun Sports and Activities (PASS 2019). Event yang mengusung tema Mardi Gras ini menjadi ajang pertandingan olahraga pelajar jenjang prasekolah, SD, SMP, dan SMA se-Jabodetabek.

“Tema ini dipilih karena sejak awal festival Mardi Gras memiliki nilai-nilai persahabatan, kesetaraan, dan penghargaan,” ujar Faustine Valent, Ketua Panitia PASS 2019.

Menurutnya, PASS 2019 juga merupakan penggabungan acara-acara perlombaan masing-masing jenjang di Pahoa, seperti kompetisi anak kreatif di KB-TK, Pahoa Sport Challenge di SD, Kejora di SMP, dan Throne dari jenjang SMA.

Tidak hanya sekadar lomba, kegiatan ini juga untuk membangun persahabatan antarpelajar se-Jabodetabek sekaligus meningkatkan semangat berkompetisi dan daya juang mereka. Potensi yang ditunjukkan para siswa akan diapresiasi untuk menimbulkan kebanggaan bagi diri sendiri, keluarga, juga sekolah yang mereka wakili.

Bagi jenjang KB dan TK, terdapat lomba merangkak, memindahkan bola, bola keranjang, dan lari rintang. Bagi jenjang SD, SMP, dan SMA terselenggara lomba lari, basket, futsal, tenis meja, bulu tangkis, juga band dan modern dance khusus jenjang SMA.

Puncak acara berlangsung Sabtu, (28/9) bersamaan dengan acara penutupan dan pengumuman pemenang. Sebagai hiburan, Sekolah Terpadu Pahoa mengundang penyanyi Sheryl Sheinafia, Petra Sihombing, dan Adera.

“Panitia juga mengundang tiga penyanyi ini untuk mengakomodir keinginan para siswa dan siswi juga para alumni Sekolah Terpadu Pahoa,” tambah Faustine.

Tidak hanya lomba dan hiburan, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai bazar berbagai makanan, fashion, perbankan, dan pernak-pernik. “Kami berharap penutupan acara dapat menjadi persembahan menarik yang dapat dinikmati semua orang, khususnya para pemenang kompetisi PASS 2019,” tutup Faustine. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here