Home OLAHRAGA Jelang Lawan Cilegon Utd, Siap Hadapi Segala Kemungkinan

Jelang Lawan Cilegon Utd, Siap Hadapi Segala Kemungkinan

0
SHARE
Persita akan menghadapi laga penentuan melawan tuan rumah Cilegon United, Kamis (3/10). Jika menang, Persita dipastikan lolos ke 8 Besar Liga 2.

PERSITA Tangerang bertekad memastikan meraih tiket Babak 8 Besar lebih cepat dibanding kontestan lainnya. Hal itu akan tercapai, syaratnya wajib mengalahkan Cilegon United (CU), Kamis (3/10) sore di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon. Target tiga poin menjadi harga yang tidak bisa ditawar oleh Sirvi Arvani dkk.

Untuk memastikan capaian target tersebut pelatih Widodo Cahyono Putro (WCP) terus mengasah kemampuan pemainnya dengan berbagai metode latihan. Tapi yang paling utama yang menjadi fokus adalah akurasi tendangan ke gawang.
Dalam latihan terakhir terlihat WCP ingin pemainnya punya ketenangan dan daya ledak dalam melakukan tendangan yang ujungnya adalah gol. Mantan pemain Petrokimia Gresik tersebut melatih bukan saja striker seperti Sirvi Arvani, Aldi Al Achya, Diego Banowo dan Arianto tapi juga pemain gelandang dan pemain belakang.

“Semua harus disiapkan. Ikhtiar apapun untuk meraih kemenangan harus dilakukan dengan mengeluarkan kemampuan terbaik. Ini yang saya tanamkan kepada pemain. Jadi semua kondisi yang akan terjadi di Cilegon sudah harus kita siapkan,” ungkap WCP.

Meski tak mau mengungkap, WCP nampaknya ingin memaksimalkan kondisi lapangan di Cilegon yang cukup baik. Agar pemainnya bisa melakukan tekanan kepada lawan melalui kemampuan pemain melakukan tendangan terukur. Dari sana diharapkan terjadi peluang-peluang yang bisa menjadi gol.

Selain membenahi akurasi tendangan pemainnya, WCP juga tengah berusaha menyiapkan pengganti Egi Melgiansyah yang masih belum berlatih karena cedera paha. Dari komposisi yang ada, mantan pelatih Bali United itu masih mengandalkan Amarzukih atau Aditia Gigis sebagai pengganti Egi.
Namun dari laga terakhir kontra Perserang, WCP diyakini akan memainkan Amarzukih sebagai pendamping dari Asri Akbar di lini tengah Pendekar Cisadane.

“Kita siapkan semua kemungkinan. Kami masih akan memantau perkembangan Egi. Tapi kalau pun tidak bisa main, kita punya beberapa pilihan yang saya yakin tidak membuat perubahan permainan Persita,” ucap WCP.

Sementara itu striker tim Ungu, Sirvi Arvani juga menyimpan optimisme Persita bisa mengulang hasil laga kontra Perserang di Cilegon. Ini karena Persita dan dirinya punya kenangan manis kala main di Cilegon musim lalu.

Pada laga, 10 Agustus 2018 Persita berhasil meraih kemenangan 2-1 atas skuat asuhan Imam Riyadi. Gol penentu kemenangan Persita saat itu dilesakkan Sirvi yang baru comeback usai pulih dari cedera.

“Ya, saya mencetak gol kemenangan setelah kami dikerjai habis-habisan. Karena Cilegon United dapat penalti untuk menyamakan skor. Saya membuat gol di masa injury time, itu kenangan manis buat saya,” tegas Sirvi.

Diakui Sirvi kondisi lapangan Stadion Krakatau Steel yang cukup bagus membuat pemain Persita tidak kesulitan mengembangkan permainan. “Mudah-mudahan kami main enak seperti saat melawan Perserang, kami butuh tiga poin untuk bisa mengamankan tikat ke 8 Besar,” pungkasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here