Home TANGERANG HUB Jumling Pemkab Tangerang, Sarana Menyerap Aspirasi Warga

Jumling Pemkab Tangerang, Sarana Menyerap Aspirasi Warga

0
SHARE
Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar (berdiri) saat Jumling di Masjid Baiturrahman, Perumahan Griya Karawaci, Blok A6 RT002/017, Kelurahan Sukabakti, Kecamatan Curug.

Pemkab Tangerang kembali menggalakkan Jumatan Keliling (Jumling) untuk pimpinan daerah secara bergiliran ke setiap masjid se-Kabupaten Tangerang. Tujuannya, menyerap aspirasi warga, serta menyosialisasikan program dan hasil pembangunan Pemkab Tangerang. Pada Jumat kemarin, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar Jumling di Masjid Baiturrahman, Perumahan Griya Karawaci, Blok A6 RT002/017, Kelurahan Sukabakti, Kecamatan Curug.

Adapun Wakil Bupati Mad Romli Jumling di Masjid Al-Murok, Kampung Pasir Bakung, Kecamatan Tigaraksa. Sedangkan, Sekretaris Daerah Moch. Maesyal Rasyid Jumling di Masjid Jami Al-Barmawiyah, Kecamatan Cikupa. Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, Jumling akan menjadi agenda rutin Pemkab Tangerang. Sebab, dinilai efektif untuk menyerap aspirasi warga serta memaparkan hasil pembangunan dari pemerintah daerah. Termasuk, menyosialisasikan program unggulan yang tertera di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). “Agenda-agenda kemasyarakatan seperti ini tentu saya anggap penting dalam rangka membangun kedekatan serta keharmonisan antara pemerintah, ulama dan warga. Tujuannya, guna mewujudkan Kabupaten Tangerang yang religius ,” ujarnya Jumat (4/10).

Ia menuturkan, Jumling dapat menjadi solusi tepat untuk pemerintah daerah dapat melihat secara langsung lingkungan tempat tinggal warga. Serta, dapat menyerap aspirasi sehingga setiap kebijakan dapat langsung tepat sasaran dalam kebutuhan warga. “Sehingga cita-cita Pemkab Tangerang untuk mewujudkan warga yang sejahtera dapat tercapai sesuai dengan harapan kita semua,” kata Zaki. Bupati berharap, dengan agenda Jumling dapat memberikan stimulan kepada generasi penerus bangsa agar menjaga stabilitas dan keharmonisan di kehidupan sosial antar umat beragama. Sehingga, di masa mendatang kehidupan warga sejahtera dan berkualitas dapat segera terwujud. “Jadi ada pesan persatuan, moral dan kerukunan yang kita sampaikan kepada para pemuda dan warga. Selain itu kita memberikan bantuan untuk pembangunan masjid,” jelasnya.

Senada, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baiturrahman, H. Asep mengapresiasi langkah pemerintah daerah melaksanakan kegiatan Jumling. Sebab, tokoh dan warga dapat memberikan penjelasan dan masukan secara langsung kepada pimpinan daerah. Selain dapat melaksanakan ibadah salat Jumat berjamaah dengan pemimpin. “Semoga kedatangan Bapak Bupati di Masjid Baiturrahman bisa membawa warga menjadi lebih semangat dan lebih religius lagi. Saya turut mengapresiasi langkah Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati yang melaksanakan Jumling. Serta, kami berterimakasih atas bantuan pemerintah daerah yang dapat mempercepat pembangunan masjid,” ungkapnya. (mg-10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here