Home BANTEN Kader Posyandu Dilibatkan untuk Hijaukan Curuggulang

Kader Posyandu Dilibatkan untuk Hijaukan Curuggulang

0
SHARE

CIKEUSAL – Pemerintah Desa Sukajaya, Kecamatan Cikeusal, menggandeng kader posyandu untuk menata lingkungan RW 08, Kampung Curuggulang. Kader posyandu di kampung itu diminta menjadi penggerak warga untuk menghijaukan halaman rumah masing-masing.

Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Sukajaya Toni Fathoni menjelaskan alasannya melibatkan kader posyandu. Yakni, agar penataan lingkungan di Curuggulang lebih maksimal. Penghijauan menjadi fokus kader posyandu agar perkampungan itu lebih asri dan indah.

Kebersihan di kampung itu, terutama di RT 17, sebenarnya cukup terjaga karena warganya kompak bergotong royong satu bulan sekali. Namun, menghadapi Lomba Kampung Bersih dan Aman Kabupaten Serang 2019, pihak desa ingin kebersihan di Curuggulang ditingkatkan.

“Alasan kita (Pemerintah Desa Sukajaya-red) memilih Kampung Curuggulang karena sudah cukup rapi dan lebih baik dari kampung-kampung di Desa Sukajaya. Kebersihan di kampung ini pun rutin dilakukan di halaman rumah masing-masing warga. Selain itu, warga kampung ini juga rajin dan sering berpartisipasi dalam kegiatan desa,” ujar Toni kepada jurnalis Banten Raya TV (grup Radar Banten), Minggu (6/10).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here