Home PENDIDIKAN PKM Pasca Sarjana STMIK Eresha Pamulang, Cegah Aksi Peretas Data

PKM Pasca Sarjana STMIK Eresha Pamulang, Cegah Aksi Peretas Data

0
SHARE
SOSIALISASI: Mahasiswa Pasca Sarjana STMIK Eresha Pamulang, menyelenggarakan PKM yang diadakan di SMK IPTEK Kota Tangsel, belum lama ini. FOTO: STMIK Eresha for Tangerang Ekspres

PAMULANG – Aksi peretasan informasi patut diwaspadai. Untuk itu, pengguna interner harus menekankan pentingnya peningkatan kesadaran dalam keamanan teknologi informasi, atau lebih dikenal dengan cyber security di era digitalisasi saat ini. Sebab seiring berkembangnya teknologi informasi yang sangat pesat, serangan terhadap keamanan informasi pun akan semakin meningkat.

“Kemajuan teknologi sebakin berkembang. Tentunya kita sebagai pengguna teknologi harus waspada dengan keamanannya. Mengingat serangan terhadap keamanan informasi akan semakin meningkat,” ungkap Ahmad Hunaepi, perwakilan mahasiswa STMIK Eresha Pamulang, saat kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang diadakan di SMK IPTEK Kota Tangsel, belum lama ini.

Lebih lanjut Hunaepi memaparkan,  pengenalan keamanan teknologi informasi ini, bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya keamanan teknologi informasi yang diikuti oleh 70 siswa dan siswi SMK IPTEK.

“Disini kami mengenalkan pentingnya menjaga keamanan teknologi informasi. Mulai dari mengenalkan apa saja yang biasa terjadi dari kasus keamanan teknologi informasi, sampai menyampaikan bagaimana serangan terhadap keamanan informasi dapat terjadi,” ujar Hunaepi, yang didampingi Asep Erlan Maulana, Angelina Hadriani, Hermanto dan Parera Jumano.

Sementara itu, Kepala SMK IPTEK, Wahyono, mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa STMIK Eresha yang telah melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di lingkungan sekolah yang dipimpinnya.

“Kami selaku pihak sekolah memberikan apresiasi terhadap mahasiswa STMIK Eresha Pamulang, terkait kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para siswa lebih peduli terhadap keamanan teknologi informasi dan dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, turut mendampingi dosen-dosen STMIK Eresha Pamulang, yaitu Emi Sita Eriana, Risah Subariah dan Galuh Saputri. (dev/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here