Home PENDIDIKAN Sabet Piala Menpora Jaya Buana Expo 2019

Sabet Piala Menpora Jaya Buana Expo 2019

0
SHARE
RAIH JUARA: Tim SMAN 19 Kabupaten Tangerang, berhasil meraih juara satu futsal Kemenpora yang diselenggarakan SMK Jaya Buana, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, kemarin. FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

KRESEK – Kejuaraan futsal bertajuk “Jaya Buana Expo 2019” memperebutkan Piala Bergilir Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) usai sudah. Berbagai kegiatan yang diselenggarakan mulai 30 September sampai 6 Oktober 2019 ini, mempertandingkan beberapa perlombaan.

Dari banyaknya pertandingan yang diselenggarakan, ternyata pertandingan futsal yang mendapatkan perhatian lebih. Penonton dari masing tim yang bertanding menyaksikan dengan penuh semangat. Mereka berharap, tim yang dibelanya menjadi juara.

Suara tepuk tangan dari para suporter yang umumnya para pelajar dari berbagai wilayah Tangerang itu, begitu riuh saat pertandingan memasuki babak final menentukan juara kesatu dan juara kedua.

Keluar sebagai juara pertama, SMAN 19 Kabupaten Tangerang. Juara kedua diraih SMAN 30 Kabupaten Tangerang. Pada pertandingan dibabak final terlihat tidak seimbang. Tim asuhan M Hanif Ramadhan, menang telak 8-0 atas SMAN 30 Kabupaten Tangerang.

“Kematangan tim baik itu teknik maupun fisik anak-anak unggul segala-galanya, serta pola disiplin yang diterapkan. Sehingga saat dibabak final, kami bisa menang mudah 8-0 atas SMAN 30 Kabupaten Tangerang,” tegas Hanif, saat jumpa pers seusai pertanding berakhir, kemarin.

Sementara itu, Pembina Olahraga SMAN 19 Kabupaten Tangerang, Hadiyanto menjelaskan, torehan prestasi diraih anak didiknya bukan hanya kali ini saja. Bahkan belum lama ini tim futsal SMAN 19 Kabupaten Tangerang, berhasil meraih juara satu futsal Tangerang Raya yang diselenggarakan Sekolah Pahoa, Kecamatan Kelapa Dua.

“Hampir setiap turnamen kita ikuti, hasilnya kami yang menjadi juara. Meski tujuannya untuk mengasah kemampuan permainan anak-anak,” tegas alumni Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Kapten pemain futsal tim SMAN 19 Kabupaten Tangerang, Irma Suryani mengungkapkan, berharap event ini dapat berlangsung terus. Utamanya untuk mencari bakat pemain futsal dan tali silahturahmi antar pelajar di seluruh wilayah Indonesia.

“Yah, harapan saya turnamen seperti ini terus dilaksanakan,” ujar Irma, yang juga penyumbang goal terbanyak di ajang ini.(mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here