Home PENDIDIKAN SMA Darussalam Badak Anom Juara LKBB Piala Kemenpora

SMA Darussalam Badak Anom Juara LKBB Piala Kemenpora

0
SHARE
SIAP BERTANDING: Paskibra SMA Darussalam Badak Anom, Kecamatan Sindang Jaya, siap bertanding pada LKBB Jaya Buana Expo 2019, kemarin. FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

KRESEK – Prestasi Paskibra SMA Darussalam Badak Anom, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang tidak diragukan lagi. Berbagai kejuaraan dari mulai tingkat kabupaten hingga tingkat nasional telah diraih.

Terbaru, tim Paskibra SMA Darussalam Badak Anom berhasil meraih juara umum Piala Kemenpora LKBB tingkat nasional, yang digelar di SMK Jaya Buana, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, dari 5 sampai 6 Oktober.

Tim Paskibra ini berhasil meraih juara umum karena berhasil meraih juara satu utama, juara satu PBB, juara satu danton terbaik, juara dua kostum terbaik, juara tiga makeup terbaik, juara tiga favorit dan juara satu pelatih terbaik.

Kepala SMA Darussalam Badak Anom, Tarmudi mengapresiasi, tim Paskibra yang telah mengharumkan nama sekolah. Prestasi tersebut diakuinya sebagai buah dari kedisplinan dan kerja keras latihan selama ini yang tidak mengenal lelah.

“Kami pihak sekolah sangat mengapresiasi tim Paskibra SMA Darussalam Badak Anom. Mereka telah membuktikan bahwa kedisiplinan dan kerja keras latihan berbanding lurus dengan hasil,” ungkapnya kepada Tangerang Ekspres, seusai menerima Piala Bergilir Kemempora, Senin (7/10).

Dia mengatakan, pihak sekolah mendukung penuh tim Paskibra sehingga akhirnya bisa juara di berbagai tingkat mulai kabupaten hingga nasional. “Kami dukung tim Paskibra untuk mengikuti berbagai kejuaraan, dan hasilnya sangat menggembirakan kami,” jelasnya.

Alumni Untirta Serang ini menuturkan, semangat tim Paskibra SMA Darussalam Badak Anom patut diacungi jempol. Mereka juga memiliki kemauan yang tinggi untuk berprestasi, sehingga menjadikan tim ini kompak.

Sementara itu, Samsudin, Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI), begitu mengapresiasi kegiatan Jaya Buana Expo yang mempertandingkan futsal putra dan putri tingkat SMP dan SMA, voli putra tingkat SMA sederajat, LKBB tingkat SD, SMP dan SMA sederajat, lomba lintas alam SMA sederajat dan juga mechanical contest SMA sederajat.

Untuk itu, Samsudin meminta, bagi siswa yang meraih prestasi, kemenangan tersebut awal dari kesuksesan. Sehingga siswa tidak lantas merasa puas dengan apa yang diraih hari ini.

“Selamat bagi para juara. Kemenpora mengucapkan terimakasih kepada SMK Jaya Buana, yang telah membantu pihak Kemenpora dalam pembinaan atlit pelajar,” tegas Samsudin. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here