Home TANGERANG HUB Dindikbud Edukasi Siswa Bahaya Narkoba

Dindikbud Edukasi Siswa Bahaya Narkoba

0
SHARE
STOP NARKOBA: Kepala Dindikbud Kota Tangsel Taryono (tengah) didampingi Kepala Seksi Rehabilitasi pada BNNK Tangsel Vinna Tauria (tiga kiri) berpose stop penyalahgunaan narkoba saat sosialisasi bahaya narkoba bagi peserta didik nonformal di GWB Puspiptek, Setu, Selasa (15/10). FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

SETU-Untuk memerangi bahaya narkoba dikalangan pelajar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel bersama Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) gencar melakukan sosialisasi bahaya narkoba. Sosialisasi tidak hanya dilakukan kepada peserta didik formal namun, juga kepada peserta didik nonformal (PKBM).

Seperti sosialisasi yang dilakukan di Graha Widya Bhakti (GWB) Puspiptek, Setu, Selasa (15/10). Kepala Dindikbud Kota Tangsel Taryono mengatakan, sosialisasi diikuti sekitar 500 peserta didik nonformal (PKB) yang tersebar di 7 kecataman. “Peserta didik yang mengikuti sosialisasi ini kebanyakan dari home schooling,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (15/10).

Taryono menambahkan, Dindikbud bersama BNNK memberikan penyuluhan dan edukasi kepada peserta didik nonformal karena maraknya peredaran narkoba saat ini. Sehingga, harus segera diperangi agar pelajar dan masyarakat mengetahui bahaya dan menghindarinya.

Agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba setiap individu harus meningkatkan iman kepada Allah dan pelajari bahaya narkoba. “Sosialisasi ini kita lakukan agar jangan sampai pelajar dan masyarakat terjerumus pada narkoba. Saya berharap mereka terjauh dari narkoba,” tambahnya.

Dengan dilakukannya sosialisasi tersebut, diharapakam dapat memberikan pelayanan terbaik bagi peserta didik di PKBM dan hasil akhirnya akan tercipta generasi cerdas dan berkarakter. “Bagaimanapun pelayanan pendidikan itu untuk semua masyarakat, termasuk sekolah nonformal,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here