Home TANGERANG HUB Wapres Buka Pameran Dagang

Wapres Buka Pameran Dagang

0
SHARE
HANGAT: Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar (kanan) menyambut kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua dari kanan) dalam acara Trade Expo Indonesia di ICE Bumi Serpong Damai, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Rabu (16/10). FOTO: Humas for Tangerang Ekspres

PAGEDANGAN – Trade Expo Indoensia (TEI) atau pemeran perdagangan Indonesia kembali digelar di Kabupaten Tangerang. Tepatnya di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Kecamatan Pagedangan, yang diselenggarakan mulai 16 sampai 20 Oktober 2019. Pemeran ini dibuka langsung Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla (JK), Rabu (16/10).

Jusuf Kalla mengatakan, gelaran bursa perdagangan sebagai salah satu indikator kinerja ekonomi secara nasional. Menurutnya, pemaran ini dapat dimanfaatkan sebagai pintu masuk membuka kerjasama dengan negara-negara lain.

Pada pembukaan pameran perdagangan, JK jmemberikan penghargaan Primaniyarta Award 2019 kepada 26 peserta, serta Primaduta Award 2019 kepada 30 penerima. Selain itu, dirinya meluncurkan website www.exim.kemendag.go.id sebagai pusat informasi terkait ekspor impor.

Kata JK, pameran perdagangan bukan hanya bertujuan untuk menciptakan hubungan kerja sama semata. Akan tetapi, lebih kepada menciptakan hubungan orang dengan orang sehingga kemakmuran bersama segera tercapai.

“Kita mengajak negara-negara tetangga untuk terlibat dalam kerja sama perdagangan. Serta, menunjukkan potensi dan kontinuitas. Serta menunjukkan kemajuan yang kita capai dalam perdagangan kita,” katanya.

Sementara, Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita mengatakan, pameran ini sebagai bentuk atas komitmen pemerintah guna mendorong kinerja perdagangan. Ia berharap hasil dari perdangan, seperti total transaksi bisa mengalami peningkatan dari tahun yang sebelumnya.

“Tahun ini kami menargetkan untuk menyambut lebih dari 35.000 eksportir, importir, dan investor. Mudah-mudahan dapat mencapai total transaksi ekspor dan investasi dengan Target meningkat 15 persen dari tahun sebelumnya,” tegasnya.

Senada, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menegaskan, pemerintah daerah mendukung upaya pemerintah pusat dalam meningkatkan kinerja perdagangan. Sebab, kinerja tersebut berdampak pada peningkatan ekonomi dan pendapatan warga di daerah.

“Ini suatu kebanggaan bagi kita semua dan masyarakat Kabupaten Tangerang. Semoga acara ini bisa terus di laksanakan dan berdampak positif lebih banyak terhadap ekonomi masyarakat Kabupaten Tangerang,” ungkapnya. (rls/mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here