Home TANGERANG HUB Tak Ada Kades Dua Periode di Sindang Jaya

Tak Ada Kades Dua Periode di Sindang Jaya

0
SHARE
NOMOR URUT:  Calon kepala desa saat pengundian nomor urut di kantor Desa Sidang Jaya, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, beberapa pekan lalu. FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

SINDANG JAYA – Desa Sindang Jaya merupakan wilayah pemekaran Desa Sindang Panon, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang. Sejak dimekarkan sampai sekarang, ada lima nama kepala desa memimpin Desa Sindang Jaya. Mereka adalah Saidi, Murhen, Suardi, Cecep Subandi dan Asmayudin.

Hingga 2013, tidak satupun nama kepala desa yang menjabat lebih dari satu periode di Desa Sindang Jaya. Apakah sejarah tersebut terus berlanjut? atau sejarah itu dapat dipatahkan Asmayudin, Kepala Desa Sindang Jaya periode 2013-2019.

Asmayudin ikut menjadi salah seorang calon Kepala Desa Sindang Jaya periode 2019-2025. Berdasarkan hasil pengundian, Asmayudin menerima nomor urut satu dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) Sindang Jaya 2019.

Selain Asmayudin, tiga calon Kepala Desa Sindang Jaya periode 2019-2025, yakni Muhamad Yusup, Wawan Kurniawan dan Abas Supriyadi. Apakah diantara ke tiga nama itu dapat melebihi perolehan suara Asmayudin di Pilkades Sindang Jaya 2019?

Misalkan iya melebihi suara Asmayudin, tentu sejarah kembali mencatat tidak satupun kepala desa yang menjabat lebih dari satu periode di Desa Sindang Jaya. Namun apabila Asmayudin mengungguli perolehan suara dari tiga calon lain, berarti Asmayudin menjadi kepala desa pertama yang menjabat lebih dari satu periode di Desa Sindang Jaya. Dengan begitu, hasil penghitungan suara Pilkades Sindang Jaya, menarik untuk ditunggu pada 1 Desember 2019 mendatang.

Sahadi, Ketua Panitia Pilkades Sindang Jaya, membenarkan bahwa sekarang belum ada satupun kepala desa menjabat dua periode di Desa Sindang Jaya, Kecamatan Sindang Jaya.

“Nanti, apakah Pak Asmayudin dapat mematahkan sejarah itu. Atau malahan sejarah terus berlanjut begitu. Hanya Tuhan yang maha kuasa yang tahu,” kata Sahadi, saat dikonfirmasi Tangerang Ekspres, kemarin.

Terpenting kata Sahadi, siapapun pemenang Pilkades Sindang Jaya, dapat memegang amanah masyarakat. Kemudian, kepala desa terpilih dapat merangkul seluruh elemen masyarakat.

“Jadi, kepala desa terpilih tidak ada pandang pendukung ataupun bukan pendukung. Pandangannya adalah semua warga Desa Sindang Jaya, yang harus dirangkul dan diperhatikan,” pungkasnya. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here