Home TANGERANG HUB Dibuka Andhika, Diikuti 100 Sekolah

Dibuka Andhika, Diikuti 100 Sekolah

0
SHARE
KREATIVITAS: Wagub Andika Hazrumy didampingi istri Ade Rossi Khoerunnisa foto bersama para siswa yang berdandan salah satu baju adat asli Indonesia di Al Azhar BSD, kemarin. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Wakil Gubenur Banten Andika Hazrumy membuka universal 2019 SMP Islam Al Azhar BSD, bertempat di lapangan sekolah SMP Al Azhar BSD, Serpong, Senin (28/10).

United Festival of Art, Education and Sports by Al Azhar atau biasa di kenal Universal, merupakan suatu event tahunan yang digagas oleh OSIS SMP Islam Al Azhar BSD.

Opening Ceremony Universal 2019 pun sangat meriah dengan mengangkat tema “Animal Sanctuary Raise Awareness to Save Endangered Animals”. Ada 100 sekolah yang berpartisipasi dalam Universal 2019, seperti mengikuti lomba futsal, OSN, cerdas cermat, basket dan masih banyak lomba lainnya, mereka akan memperebutkan Piala bergilir Wakil Gubernur Banten.

Andika Hazrumy pun menjelaskan bahwa keadaan Universal 2019 ini merupakan ajang yang bisa menambahkan informasi tambahan di luar informasi yang didapatkan di dalam kelas.

Ada banyak hal yang bisa diambil dalam kegiatan ini.

Salah satunya menambahkan banyak teman dari sekolah lain. Sebagaimana diketahui, bahwa Universal ini merupakan kegiatan seperti OSN yang mengundang banyak siswa di Jabodetabek.

”Semoga acaranya sukses dan bisa memberikan banyak pelajaran kepada siswanya,” kata dia.

Terlebih dengan tema yang diangkat mengajak semua manusia untuk peduli satwa yang ada di lingkungan.
“Temanya memberikan cerminkan bahwa kita harus peduli terhadap lingkungan, menjaga lingkungan sekitar tetap terjaga. Ini sebagai bukti para siswa sangat peduli lingkungan dan akan tertular kepada geneasi muda milenial saat ini,” jelasnya.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan, dari ratusan bentuk permasalah dan pelayanan di Kota Tangsel, pemerintah telah berupaya memaksimalkan kinerjanya terutama di bidang pelayanan pendidikan. Berbagia kebijakan dan regulasi dibentuk untuk memudahkan akses pelayanan pendidikan di Kota Tangsel.

”Karena itu kami sangat bergembira. Dengan dilaksanakannya Universal 2019 yang berlokasi di SMP Islam Al Azhar BSD,” ujar Benyamin dalam menghadiri pembukaan Universal 2019 di SMP Al Azhar BSD, Tangsel, Senin (28/10).

Ben menambahkan, perasaannya sebagai salah satu pimpinan daerah, merasa bangga dengan kegiatan yang dilaporkan digelar dan diurusi oleh siswa sekolah tersebut.

Menurutnya adanya kegiatan ini harus diapresiasi. Apalagi menetahui untuk mengadakan acara sebesar ini, persiapannya tidak mudah dan harus sudah dilakukan sejak lama.

”Selamat kepada anak-anak ku yang sudah dapat menyelenggarakan acara sebesar ini. Insya Allah sukses, dan semoga anak-anak yang berpartisipasi bisa mendapatkan manfaatnya dalam kegiatan ini,” kata dia. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here