Home TANGERANG HUB Freestyler Basket Jepang Hibur ASN, Aksi Bug!? Memukau Plaza Rakyat

Freestyler Basket Jepang Hibur ASN, Aksi Bug!? Memukau Plaza Rakyat

0
SHARE
TURUT BERAKSI: Walikota Airin Rachmi Diany turut menjajal aksi memutar bola di atas jari bersam a3 freestyler bola basket asal Jepang di Plaza Rakyat Balai Kota Tangsel, kemarin. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Plaza Rakyat Kota Tangsel Selasa (29/10) pagi kedatangan tamu istimewa. Mereka adalah freestyler bola basket papan atas dari Negeri Sakura. Tim freestyle yang digawangi oleh Bug!?, Kamikaze dan Lee Ill Matic ini, cukup memukau. Ketiganya sengaja didatangkan Pemkot Tangsel untuk unjuk kebolehan dan menghibur aparatur sipil negara (ASN).

Bug!? dan kawan-kawan (DKK) tersebut, unjuk kebolehan di Plaza Rakyat Balai Kota dan disaksikan langsung Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama beberapa kepala OPD.

Pantauan Tangerang Ekspres, tampilan paling mencolok terlihat dari Bug!?. Ia berdandan berbalut topeng badut layaknya tokoh Joker. Dengan lincah, ketiga freestyler asal Jepang memainkan bola basket.

Acara semakin meriah saat Bug!? menunjukan aksinya dengan mengajak Airin bermain dengan menggunakan jari telunjuk tangan kanan. Yakni bola yang diputar di jari Bug!? kemudian dipindah ke jari Airin. Untuk beberapa saat bola itu memutar dan tidak jatuh dan membuat ASN yang hadir memberikan tepuk tangan meriah.

Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Dinas Pariwisata Kota Tangsel, Maya Elsera mengatakan, ketiga freestyler tersebut didatangakan dalam rangka Sumpah Pemuda. “Kita dari tim bola bakes ASN Kota Tangsel dan ekonomi kreatif mempersembahkan freestyle bola basket ini,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (29/10).

Maya menambahkan, basket adalah olah raga. Di samping itu, basket juga ada atraksi yang disebut freestyle. Ini bisa jadi kemampuan orang untuk berseni dalam olah raga. “Ini lebih kepada seni pertunjukan, di ekonomi kreatif ada sub sektor seni pertunjukan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Bolabasket Seni Indonesia (ABSI) Richard Insane mengatakan, ketiga freestyler asal Jepang tersebut menujukkan lima varian gerakan dari freestyle. “Ketiganya ke Indonesia setelah menghadiri Indonesia open extreem sport championship Indonesia di Solo, Jawa Tengah yang diadakan Kemenpora,” ujarnya.

Richard menambahkan, Bug!? spesialisnya memiliki banyak gerakan baru dan dia juara dunia freestyle. “Kalau Kamikaze ini patnernya freestyle-nya Bug!?, jadi selalu tampil berdua. Sedangkan Lee Ill Matic adalah freestyler senior, dan di Jepang semua freestyler bola basket nurut,” tuturnya.

Aksi sekitar setengah jam itu, juga diisi dengan challenges yang diikuti peserta dari ASN. Salah satunya, Kasi Media dan Kemitraan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangsel. Ia turut ambil bagian dalam aksi aksi memutar bola di telunjuk yang dilakukan freestyler. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here