Home OLAHRAGA Barcelona vs Valladolid (5-1), Dibius La Pulga

Barcelona vs Valladolid (5-1), Dibius La Pulga

0
SHARE
SIHIR: Lionel Messi tampil menawan saat Barcelona membungkam Real Valladolid dengan ekor 5-1. Messi mencetak dua gol dan dua assist buat kemenangan Barcelona.

BARCELONA kembali memuncaki klasemen Liga Spanyol. Blaugrana menggusur Granada dari posisi teratas klasemen usai menang telah 5-1 atas Real Valladolid di Camp Nou, Rabu (30/10) dini hari WIB. Lionel Messi membius publik Catalan dengan mencetak double brace yakni dua gol dan dua assist.

Barcelona menjamu Valladolid dalam pertandingan pekan ke-11 Liga Spanyol. Berlaga, Barcelona sudah unggul 3-1 saat turun minum. Unggul cepat lewat gol Clement Lenglet di menit ke-2, Barcelona sempat kebobolan oleh gol Kiko Olivas di menit 15. Namun gol-gol dari Arturo Vidal di menit 29 yang memaksimalkan umpan Messi serta gol La pUlga, julukan Lionel Messi, pada menit 34 mengembalikan keunggulan Barcelona.

Pada paruh kedua, Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol Luis Suarez pada menit ke-77 yang kembali hasil umpan Messi, kemudian jadi gol terakhir yang dibuat Barcelona di laga ini.

Dapat tambahan tiga angka, Barcelona naik ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan 22 poin dari 10 pertandingan. Mereka menggusur Granada yang punya 20 poin dan baru akan bertanding melawan Getafe pada Jumat (1/11) dini hari WIB. Sementara itu, Valladolid tertahan di posisi kesembilan dengan 14 poin.

Pelatih Ernesto Valverde menyatakan sudah kehabisan kata-kata pujian untuk Messi. Yang jelas, dia kian menikamati permainan Messi. “Apa yang bisa saya katakan? Setiap kali dia mengusai itu, suatu hal terjadi. Bagus buat kami dan buruk buat mereka,” kata Valverde di Sport.

“Dia mempunyai talenta yang tak dimiliki semua orang. Bukan hanya dia melakukan pergerakan dan membuat mereka tak seimbang, tapi dia melihat apa yang tidak orang lain lihat,” imbuhnya.

“Saya percaya apa yang dia lihat, anda tak bisa melihat dari tribune. Dan sekarang dia terlihat lebih bugar. Kami senang karena dia bermain baik dan karena kami menikmati bagaimana dia bermain,” dia menambahkan.

Messi tampil luar biasa dinihari tadi dengan aksi-aksinya yang membius publik Camp Nou. Salah satu yang layak di-highlight adalah umpan cungkil presisi yang dia lepas pada Arturo Vidal, yang berujung gol kedua Barcelona. Hal lainnya, Messi juga melepaskan umpan flick ke Ansu Fati menggunakan tempurung kaki, namun bola gagal dikuasai oleh pemain muda itu. Juga ramai dibahas di media sosial bagaimana Messi mengolongi Oscar Plano dengan satu sentuhan kecil.

Untuk Messi, ia kembali mencatat rekor saat gol tendangan bebas kaki kirinya pada menit ke-34. Tercatat ESPN, itu menjadi gol ke-50 yang dilesakkan Messi lewat tendangan bebas. Penyerang 32 tahun itu masih kalah sedikit dari Cristiano Ronaldo, yang sudah membuat 53 gol tendangan bebas.

Selain itu, dua gol ke gawang Valladolid membuat Messi kini melewati catatan Ronaldo. La Pulga tercatat sudah membuat 609 gol di level klub, unggul dari Ronaldo yang baru membuat 606 gol.

608 gol itu dilesakkan Messi dari 695 penampilan. Jumlah itu jauh lebih sedikit ketimbang laga yang dijalani Ronaldo yakni 813 kali.

Penampilan kontra Valladolid juga membuat Messi selalu berperan untuk Barcelona di enam laga terakhir. Messi kini sudah membuat 5 gol dan 5 assist. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here