Home BANTEN Lukisan Kreasi Pemuda Hiasi Jalan Kampung Cireundeu

Lukisan Kreasi Pemuda Hiasi Jalan Kampung Cireundeu

0
SHARE

PETIR – Jalan lingkungan di RT 08 RW 003, Kampung Cirendeu, Desa Cirendeu, Kecamatan Petir, mulai ditata. Salah satunya, dengan berbagai lukisan di jalan hasil kreasi pemuda kampung tersebut. Mereka melakukannya setelah Cireundeu ditunjuk untuk mengganti RW 002, Kampung Puncakdua, menjadi peserta Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2019.

Kepala Desa Cireundeu Dendi Fitriana mengatakan, penataan lingkungan Cireundeu telah dimulai. Pertama, warga bersama pemuda melukis jalan lingkungan.

“Sudah sebagian digambar berbagai jenis gambar. Ada logo Facebook dan lain-lain,” ujar Dendi kepada Radar Banten, Rabu (30/10).

Kepala desa yang akrab disapa Oploy itu menjelaskan, kreasi seni lukis para pemuda itu berada di titik jalan kampung yang telah ditetapkan. Setelah lukisan rampung, warga tinggal melakukan pemagaran.

“Sekarang ada (pemagaran-red) yang sudah berjalan, tapi baru satu-dua warga saja (yang melakukan pemagaran-red). Tiga hari ke depan, kita selesaikan,” jelasnya.

Oploy mengakui, ada perubahan RW yang didaftarkan menjadi peserta LKBA Kabupaten Serang untuk mewakili desanya. RW 003, Kampung Cirendeu, mengganti RW 002, Kampung Puncakdua.

“Semoga, tiga hari ke depan, penataan pemagaran bisa selesai dilakukan,” terangnya.

Senada dikatakan Sekretaris Desa Cireundeu Tarmizi. Menurutnya, penataan lingkungan Cireundeu bisa selesai sesuai waktu yang ditargetkan. Yakni, sebelum penilaian dimulai pada 5 November mendatang.

“Iya, memang berubah kampungnya. Mudah-mudahan, bisa masuk nominasi,” harapnya. “Yang penting, kami sudah berusaha. Kalau hasil kan panitia yang menilai. Tinggal penataan lain-lainnya saja,” imbuh Tarmizi. (fdr/don/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here