Home OLAHRAGA Persita vs Pra PON DKI Jakarta (4-1), Perkuat Kerjasama

Persita vs Pra PON DKI Jakarta (4-1), Perkuat Kerjasama

0
SHARE
Kapten Persita Egi Melgiansyah (kiri) saat uji tanding melawan tim Pra Pon DKI Jakarta kemarin malam.

PERSITA Tangerang mencatat kemenangan kedua pada laga ujicoba jelang Babak 8 Besar Liga 2 Grup B. Pada ujicoba, kemarin (30/10) malam di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua skuat Pendekar Cisadane menang 4-1 atas kesebelasan Pra PON DKI Jakarta. Empat gol Persita dilesakkan oleh Diego Banowo, Aldi Al Achya, Chandra Waskito dan Redi Rusmawan. Sementara satu gol skuat asuhan Isman Jasulmei tercipta dari gol bunuh diri pemain belakang tim Ungu.

Pada pertandingan yang dijadikan simulasi buat Persita tampil pada malam hari, sang arsitek Widodo Cahyono Putro (WCP) mengaku puas. Indikasi kepuasan WCP adalah gol yang tercipta semua dari proses kerjasama tim bukan hasil aksi individu. “Saya puas bukan karena menang, tapi saya melihat proses gol yang terjadi karena kerjasama tim. Ini yang saya mau bangun, dimana kemenangan terjadi bukan karena individu tapi kemenangan diraih dari kerja keras tim,” beber mantan pelatih Bali United tersebut. “Pertandingan tadi yang bikin gol bukan individu tapi tim. Pemain semua bergerak dan memanfaatkan umpan dari kaki ke kaki,” imbuh WCP.

Pada pertandingan kemarin memang nampak pemain Persita mulai bisa mengembangkan permainan dengan optimal. Menghadapi tim yang memiliki kecepatan dan pressing tinggi tidak membuat pemain kesulitan mengembangkan permainan. Terbukti di babak pertama saat tim Pra PON DKI Jakarta masih prima kemampuan fisik dan kecepatannya, tim Ungu mampu membuat dua gol. Dan yang semakin oke terlihat transisi permainan Persita juga berjalan mulus.

Di babak kedua Persita yang menurunkan skuat berbeda dibanding di babak pertama tetap dominan. Namun sayang hanya mampu membuat 2 gol meski banyak peluang tercipta dan harus kebobolan. “Ya, tetap harus ada evaluasi melihat kemampuan pemain di mana sebenarnya banyak peluang yang tercipta. Ini akan kita terus asah dalam masa persiapan sehingga pada saat pertandingan nanti ketajaman pemain bisa lebih maksimal,” ujar WCP. “Ini penting karena peluang-peluang yang harusnya menjadi gol nanti di babak 8 Besar yang akan menentukan kemenangan tim,” tukasnya.

Sementara itu gelandang Persita Amarzukih menyatakan cukup senang dengan penampilan dirinya dan rekannya yang lain. Saat ini dinilai mantan pemain Persija tersebut chemistry (keterikatan) diantara pemain semakin tumbuh dengan baik. “Kami sudah saling tahu kebutuhan satu sama lain saat di lapangan, sehingga kami mudah untuk bisa mengembangkan permainan ke arah yang positif. Kami semua bahu membahu saat menyerang dan bertahan,” tegasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here