Home OLAHRAGA Persita Old’s Star vs Persib Legend (8-7), Dukungan Semangat Buat Persita

Persita Old’s Star vs Persib Legend (8-7), Dukungan Semangat Buat Persita

0
SHARE
SEMANGAT: Rudi Maesyal berusaha melewati pemain Persib Legends pada laga ujicoba yang dilangsungkan, Jumat (2/11) malam. FOTO: Aries Maulansyah/Tangerang Ekspres

KUNJUNGAN balasan dilakukan Persib Legends kepada Persita Old’s Star pada laga ujicoba yang dilangsungkan di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua, Jumat (2/11) malam. Kunjungan untuk membalas kekalahan Persib Legends di Stadion Siliwangi, tidak terjadi.

Alih-alih membalas kekalahan tim Maung Veteran yang datang dengan kekuatan penuh kembali takluk dengan skor 8-7. Hujan gol yang terjadi pada pertandingan tersebut menjadi bukti rivalitas Persita dan Persib menjadi dasar penampilan penuh semangat para pemain.

Pada babak pertama Persita yang diperkuat pemain legenda seperti H. Agus Suparman, Antony Joma Ballah, Uci Sanusi, Maman Mulyadi, Ilham Jayakesuma, Wiganda Saputra dan H, Moch Maesyal Rasyid mampu menang dengan skor 5-3. Di babak kedua Persib yang menurunkan pemain Dede Rosadi, Dede Mulyadi, Ade Mulyono, Nyang Nyang, Ken Ken Suhendar, Aceng Juanda dan penjaga gawang Sobur mampu menang 4-3.

“Kalau rivalitas Persib dan Persita itu sejak masa perserikatan itu seperi ini, pertandingan selalu berlangsung ketat dan tidak mau kalah. Apalagi buat Persita yang dulunya bagian Jawa Barat menang lawan Persib adalah kebanggaan, mereka berusaha keras meraih kemenangan,” beber Aceng Juanda usai laga.

Ha serupa dikemukakan Rudi Maesyal, sapaan Moch, Maesyal Rasyid gelandang Persita Old’s Star yang menyatakan semangat untuk selalu meraih kemenangan selalu ditunjukkan pemain Persita di setiap era-nya untuk meraih prestasi terbaik. “Bukan saja lawan Persib, lawan siapa saja kami dulu selalu berusaha sekuat tenaga untuk menang. Kami ingin menunjukkan Tangerang bisa bersaing di level papan atas,” jelas Rudi yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang tersebut.

Ia pun berharap semangat ini bisa ditularkan pada pemain Persita yang sedang bersiap menghadapi Babak 8 Besar Liga 2 melalui jajaran pelatih Persita yang menjadi bagian tim Ungu Veteran. Karena pada pertandingan kontra Persib Legends selain diperkuat Asisten Pelatih Wiganda Saputra dan Ilham Jayakesuma, Widodo Cahyono Putro (WCP) Pelatih Kepala Persita juga menyaksikan dari pinggit lapangan.

“Saya minta pada pelatih untuk bisa menanamkan semangat pantang menyerah dan semangat kebanggaan sebagai pemain Persita yang merupaka klub dengan sejarah panjang prestasi. Kami berdoa agar Persita lolos Liga 1, dan menjadi kebanggaan masyarakat Tangerang,” tukasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here