Home BANTEN Tatu Ambil Formulir Penjaringan PAN

Tatu Ambil Formulir Penjaringan PAN

0
SHARE
AMBIL FORMULIR: Sekretaris PAN Kabupaten Serang, Heri Triyana memberikan formulir kepada Zaenal Abidin, perwakilan dari Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Senin (4/11). FOTO: Ahmad Fikram Adidikata/Banten Ekspres

SERANG-Bakal calon Bupati Serang dari petahana, Ratu Tatu Chasanah  mengambil formulir penjaringan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang tahun 2020. Tatu menugaskan stafnya, Zaenal Abidin mengambil formulir tersebut.

“Saya diberitahu oleh Sekretaris Partai Amanat Nasional (PAN) dan saya menugaskan staf untuk mengambil formulir karena harus diisi terlebih dahulu,” kata Tatu saat ditemui di Puskesmas Cikande, Kabupaten Serang, Senin (4/11).

Menurut Tatu, dirinya juga sydah menjalin komunikasi dengan semua ketua partai yang ada di Kabupaten Serang terkait penjaringan partai-partai tersebut. Akan tetapi, untuk memastikan partai-partai tersebut memberikan dukungan kepadanya atau tidak, ia belum dapat memastikan hal tersebut.

“Kalau untuk memastikan mereka memberikan dukungan atau tidak, saya tidak dapat memastikan karena itu merupakan kebijakan partai masing-masing,” kata Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten ini.

Ia menjelaskan dirinya berminat didukung oleh partai-partai yang membuka penjaringan. Oleh karena itu, ia pun memastikan akan ikut semua partai yang membuka penjaringan.

“Saya berminat untuk didukung oleh partai yang membuka penjaringan, pasti saya ikut. Kalau untuk keputusannya, itu merupaka kebijakan internal partai,” katanya.

Di tempat yang berbeda, Sekretaris PAN Kabupaten Serang, Heri Triyana mengatakan pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan setiap pimpinan partai yang ada di Kabupaten Serang dan bakal calon yang mengemuka.

Saat ini, kata Heri, tokoh yang akan mendaftar dalam penjaringan itu yakni Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Ketua DPW PAN Provinsi Banten Masrori.

“Untuk pengambilan formulir bisa saja dari yang bersangkutan atau dari perwakilan timnya, akan tetapi untuk penyerahan kembali formulir tidak dapat diwakilkan,” katanya saat ditemui di kantornya.

Menurut Heri, segala sesuatu dapat terjadi di dunia politik. Artinya sebelum memasuki proses yang panjang, harus ada koalisi dengan partai yang lain, dan pihaknya memberikan persyaratan sesuai dengan undang-undang.

Ia juga mengatakan PAN bukan hanya memberikan kesempatan kepada kader internal tetapi juga memberikan kesempatan kepada kader yang di luar PAN.

“Siapa yang akan kita usung nantinya berdasarkan kapasitas dan popularitas, terlebih lagi elektabilitasnya, syarat ini merupakan bagian dari kriteria pemilihan,” katanya. (mg-06/tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here