Home TANGERANG HUB 6000 Pengendara Terjaring Operasi Zebra

6000 Pengendara Terjaring Operasi Zebra

0
SHARE
RAZIA: Satuan Lalulintas Polresta Tangerang melaksanakan razia di Jalan Pemda Tigaraksa. FOTO: Asep Sunaryo/Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Satuan Lalulintas Polresta Tangerang menjaring lebih dari 6.000 pengendara dalam Operasi Zebra Kalimaya yang berlangsung sejak 23 Oktober hingga 5 November 2019. Pada operasi yang berlangsung selama dua pekan ini, pelanggaran lalulintas masih didominasi oleh kendaraan roda dua.

Kanit Purjawali Satlantas Polresta Tangerang, Iptu Agus Muslim mengatakan, hingga hati tekahir ini, pihaknya masih menemukan banyak pelanggaran yang dilakukan oleh para pengendara.

“Pelanggaran masih di dominasi oleh kendaraan roda dua. Jenis pelanggarannya pun relatif sama yakni tidak membawa surat-surat berkendara dan tidak menggunakan helm,” katanya, kemarin.

Menurut Agus, para pengendara yang menyadari telah melakukan pelanggaran biasanya lebih memulih menghindari petugas seperti berputar arah atau berhenti sejenak di warung menunggu hingga operasi selesai.

“Tadi banyak yang puter balik dan bersembunyi di warung-warung setempat,” kata Agus.

Sementara itu, salah satu pelanggar megaku tidak mengetahui bahwa pajak motor yang dikendarainya mati sehingga, harus mendapatkan tindakan tilang dari petugas Satlantas Polresta Tangerang.

“Saya semuanya lengkap, cuma ternyata STNKnya mati, itu pun saya tidak sadar kalau sudah mati,” singkatnya. (mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here