Home TANGERANG HUB Korsleting, Rumah Ludes Tebakar

Korsleting, Rumah Ludes Tebakar

0
SHARE
LUDES TERBAKAR: Rumah milik Sudartati di Perumahan Taman Mangu, Jalan Anggrek Raya Blok A5, Pondok Aren, ludes dilalap si jago merah, Rabu (13/11) siang.

PONDOK AREN-Diduga akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik, satu rumah di Perumahan Taman Mangu, Jalan Anggrek Raya Blok A5, Pondok Aren, Rabu (13/11) siang terbakar. Rumah yang terbakar tersebut milik Sudartati dan dijadikan tempat kursus bahasa Inggris New Concept.

Api diduga berasal dari arus pendek listrik di belakang rumah. Api dengan cepat merambat dan merambat bagian belakang rumah tetangga. Namun, api berhasil dipadamkan sebelum semakin membesar. Lima unit mobil pemadam diterjunkan untuk padamkan api yang berada di bagian belakang rumah.

Warga yang tak jauh dari lokasi, Irul mengatakan, sebelum api membesar sempat mendengar bunyi seperti orang menggoreng minyak yang terbakar. “Api diduga berasal dari korsleting listrik dan api membakar sejumlah benda di dalam rumah,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (13/11).

Irul menambahkan, saat terjadi kebakaran rumah tersebut kosong. “Terdengar seperti minyak goreng yang panas dan dimasukkan sesuatu yang digoreng, dan asap hitam langsung membubung ke atas,” tambahnya.

Sementara itu, pemilik rumah yang terbakar Sudartati mengatakan, saat kebakaran ia sedang keluar untuk bekerja. Ia diberitahu tetangga bila rumahnya terbakar dan apai diduga berasal dari arus pendek listrik disakral yang ada di bagian belakang rumah.

“Saya dikasih tahu tetangga katanya ada asep dari belakang rumah dan api langsung melahap rumah,” ujarnya.

Sudartati menambahkan, sebelum kejadian terjadi malam sebelumnyapi ia mengaku mengeluhkan kepada PLN untuk mengecek saklar listrik yang ada di belakang rumah. Sempat terjadi turun listrik dan ia pikir karena ada korsleting.

“Semalam PLN sudah datang dan bilang tidak ada apa-apa, kalau listrik turun lagi matin aja dulu dan yang luar dinaikin. Namun, saklar yang luar tidak saya naikkan sampai kebakaran terjadi,” tamabahnya.

Menurutnya, kebakaran terjadi karena saklar tidak kuat menanggung beban listrik yang di bagian belakang, sehingga terjadi korsleting listrik. “Saya tidak bisa menyelamatkan barang-barang berharga di dalam rumah karena api sudah membesar dan melahat seisi rumah,” tutupnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here