Home TANGERANG HUB Kominfo Gelar Penilaian e-Government, Tangsel Pay Harus Dimaksimalkan

Kominfo Gelar Penilaian e-Government, Tangsel Pay Harus Dimaksimalkan

0
SHARE
SAMBUTAN: Walikota Airin Rachmi Diany memberikan sambutan pada evaluasi penilaian E-Government tingkat OPD dan Kecamatan di Telaga Seafood, Serpong Utara, Kamis (28/11). FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG UTARA-Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menginginkan aplikasi Tangsel Pay, bisa menjadi dompet elektronik pemerintah kota Tangsel. Yaitu, bisa dipakai untuk mengakses berbagai macam fitur pembayaran.

Hal ini, disampaikan Airin saat membuka acara penilaian peningkatkan e-Government tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan bertempat di Telaga Seafood, yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) di Telaga Seafood, Serpong Utara, Kamis (28/11).

Airin menjelaskan, jika penggunaan Tangsel Pay diharapkan bisa menjadi salah satu fasilitas perekonomian warga Tangsel. Mengingat belakangan banyak sekali aplikasi dompet elektronik yang dimanfaatkan oleh masyarakat dalam berbelanja.

”Makanya saya ingin, nanti, Tangsel pay itu dimanfaatkan untuk pembayaran dalam pemerintah. Misalnya, pemberian transportasi terhadap peserta bimtek. Jadi ongkosnya bisa dikirimkan melalui Tangsel Pay,” ujar Airin dalam Evaluasi e-Government, Kota Tangsel, Kamis (28/11).

Dia menambahkan jika, Tangsel Pay memberikan petunjuk jelas terhadap aplikasi e-government. Belakangan, dengan pesatnya perkembangan teknologi, Pemerintah harus menunjukkan transparansi pelayanan. Salah satunya dengan Tangsel Pay.

”e-Government itu penting, untuk mengukur transparansi pelayanan,” ujar Airin.

Sementara Ketua Ikatan Konsultan Teknologi Informasi Indonesia (IKTII) Teddy Sukardi mengapresiasi e-Government yang sudah diterapkan oleh Pemerintah Kota Tangeran Selatan. Sehingga diharapkan ke depannya akan lebih banyak lagi inovasi di bidang teknologi yang akan memangkas lajur pelayanan dan mempermudah akses fasilitas yang diberikan pemerintah terhadap mereka.

Dalam kegiatan tersebut, Teddy memberikan penilaian terbaik terhadap OPD dan Kecamatan yang telah menggunakan aplikasi e-Government, untuk juara pertama tingkat OPD yakni RSU Tangsel, juara dua Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), juara ketiga yakni Bapenda. Sedangkan untuk Kecamatan juara satu yakni Kecamatan Setu, juara dua yakni Serpong Utara dan ketiga yakni Kecamatan Ciputat. (mol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here