Home BANTEN Densus 88 Siaga di Banten, Polda Banten Turunkan 2.968 Personel

Densus 88 Siaga di Banten, Polda Banten Turunkan 2.968 Personel

0
SHARE
PENGECEKAN: Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir (kiri) mengecek kesiapan pasukan sebelum diterjunkan untuk pengamanan Nataru. FOTO: Ahmad Fikram Adidikata/Banten Ekspres

SERANG-Teror bom di hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) paling diwaspadai polisi. Polda Banten sudah menyiagakan pasukan khusus anti teror Densus 88. Pasukan ini keberadaanya dirahasiakan. Tidak diploting secara terbuka. Tetapi bergerak dengan instruksi dan tugas khusus. Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir tidak bersedia membeberkan keberadaan Densus 88.

“Kalau kami beri tahu, nanti keberadaan anggota kami bocor ke mana-mana, jadi tidak bisa kami sampaikan,” kata usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Kalimaya 2019 di lapangan Mapolda Banten, Kamis, (19/12). Lanjutnya, untuk umat beragama nasrani ia berharap dengan kehadiran polisi, beserta seluruh instansi terkait dapat memberikan keamanan kenyamanan dan kelancaran dalam selama Nataru. Ia mengatakan apel tersebut dilakukan sebagai pengecekan kesiapan seluruh personel, beserta kelengkapan sarana dan pra sarana pendukung. Serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

“Hampir 3 ribu personel kita kerahkan. Kita bersama-sama melakukan kegiatan bersama yang terbagi dalam 57 pos pengamanan dan 16 pos pelayanan,” katanya. Ia juga mengatakan pengamanan Nataru akan dilaksanakan mulai 23 Desember 1 Januari 2020. “Penenpatan personel ada di pusat atau titik tertentu, seperti tempat wisata, tempat rawan bencana, tempat rawan kejahatan, dan tempat ibadah,” katanya. (mg-06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here