Home OLAHRAGA Hamka Hamzah Gabung Persita Tangerang, Langsung Bikin Video di Sport Center

Hamka Hamzah Gabung Persita Tangerang, Langsung Bikin Video di Sport Center

0
SHARE
PERDANA: Hamka Hamzah saat mendatangi Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua bersama sang anak, kemarin (12/1/2020). FOTO: IST

TEKA-TEKI kepastian kedatangan bek tangguh Hamka Hamzah untuk membela Persita Tangerang berlaga di Liga 1 musim 2020 semakin jelas. Minggu (12/1) mantan pemain Arema ini hadir di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua untuk melakukan sesi pembuatan video.

Hamka yang baru saja dinobatkan sebagai pemain bertahan terbaik versi Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) telah menjalani tes medis bersama pemain anyar Persita lainnya di Rumah Sakit Primier Bintaro, Kota Tangsel.

Namun demikian bek handal kelahiran Makassar ini mengaku baru akan melakukan penandatangan kontrak, hari ini (13/1). Karena salah satu syarat untuk bisa didaftarkan Persita sebagai skuat musim 2020 adalah menjalani medical check-up lebih dulu. “Resminya besok (hari ini, red),” ujarnya.

Diakui pemain yang telah membela 12 klub Liga 1 ini selain Persita ada tiga klub lain yang berminat menggunakan jasanya. Persita menjadi pilihan dirinya setelah ia berkonsultasi dengan keluarganya.

“Ada lah 3 klub semuanya Liga 1. Tapi Persita lebih serius dari yang lain dan Persita memiliki kesamaan tujuan dengan saya. Saya ingin menampilkan yang terbaik buat Persita,” kata Hamka.

Bergabungnya Hamka dengan Persita dipastikan mengisi kekosongan posisi yang sebelum dihuni oleh M. ROby yang tidak diperpanjang kontraknya. Sejauh ini Hamka akan diduetkan dengan bek asing asal Kirgistan, Tarmilan Gozubaev.

Kepastian Hamka Hamzah membela Persita bisa dikatakan sebuah keberuntungan buat skuat besutan Widodo Cahyono Putro (WCP). Mengingat Hamka meski berposisi sebagai bek namun dirinya memiliki naluri membuat gol yang cukup tinggi.

Musim lalu saat dipercaya sebagai Kapten Arema di Liga 1 Hamka telah bermain sebanyak 26 kali dengan total 2.340 menit serta mengemas 4 gol.

Atas performanya itu, APPI menobatkannya sebagai bek terbaik. Hamka mengalahkan empat kandidat lainnya yang semuanya adalah pemain asing yakni pemain Persipura Andre Ribero, pemain Borneo FC Javlon Guseynov, pemain PSIS Semarang Wallace Costa, serta pemain Bali United Willian Pacheco. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here