Home OLAHRAGA Persita Jelang Liga 1, Trial Cucu BJ Habibie

Persita Jelang Liga 1, Trial Cucu BJ Habibie

0
SHARE
Muhammad Rafid Habibie

Untuk mencari pemain dibawah usia 23 tahun memenuhi aturan PSSI dalam menggelar kompetisi Liga 1 Persita Tangerang melakukan trial (tes) terhadap cucu almarhum BJ Habibie, Muhammad Rafid Habibie. Gelandang berusia 20 tahun itu, mencoba peruntungannya bergabung dengan Pendekar Cisadane di Stadion Sport Center, Kabupaten Tangerang, kemarin sore (13/1).

MANTANĀ pemain Borneo FC, Persib Bandung, Bali United dan Sporting Lisbon ini tak sendiri. Dia mengikuti trial bersama lima pemain lainnya. Bila lolos maka dua diantaranya bakal mengisi kuota pemain U-23 Persita. Saat ini, tim Ungu telah diperkuat oleh 5 pemain U-23. Yakni Aditya Gigis, M Ikhsan, Dallen Doke, Rifky Mantopani dan Akbar Fajarufin.

“Ya mereka semua masih di bawah 23 tahun. Hari ini ikut trial, mungkin kita akan ambil untuk melengkapi kuota pemain kita. Saat ini kita sudah ada 5 pemain Y-23,” kata Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro (WCP) usai latihan.

Pelatih berusia 50 tahun ini mengatakan pemain muda yang datang tersebut ditawarkan ke Persita melalui agen pemain. Termasuk juga, Muhammad Rafid. Mereka hanya mendapatkan waktu satu hari untuk memperlihatkan kemampuannya.

“Tapi mohon maaf saya kalau tidak sesuai ya tidak akan kita rekrut. Saya tidak beri waktu lama-lama, 1 hari saja cukup,” kata Widodo.

Sejauh ini, dia belum bisa memberikan komentar terkait dengan performa pemain yang ikut trial. “Baru juga ikut trial. Belum tentu mereka akan bergabung dengan Persita. Kami kasih mereka kesempatan dulu,” imbuhnya.

Sementara itu, Muhammad Rafid Habibie mengatakan ketertarikannya berkostum Ungu musim depan setelah resmi tidak diperpanjang Borneo FC. Dia menilai, Persita memiliki potensi untuk pemain muda. “Saya pikir Persita tim yang bagus. Jadi tak ada salahnya mencoba,” ujarnya.

Rafid mengaku siap untuk bersaing dengan pemain Persita lain yang lebih senior. “Saya tertarik karena saya pikir kalau di sini punya banyak kesempatan bermain,” tukasnya. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here