Home TANGERANG HUB UPK Launching Dana Talangan Haji

UPK Launching Dana Talangan Haji

0
SHARE
PAPARAN: Kepala UPK DAPM Syari'ah Kecamatan Rajeg Abdul Hasan (depan) menyampaikan pemaparan dalam sesi laporan pertanggung jawaban UPK DAPM Syari'ah, di Aula BPP Sukatani, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, Sabtu (11/1). FOTO: Dok. UPK DAPM Syari'ah Kecamatan Rajeg

RAJEG – Unit Pengelola Kegiatan Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (UPK DAPM) Syari’ah Kecamatan Rajeg, launching program dana talangan haji dan umroh di Aula Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Sukatani, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Sabtu (11/10).

Acara bertajuk ‘Pengesahan Rencana Kerja UPK DAPM Syari’ah Tahun Anggaran 2020 dan Launching Program Dana Talangan Haji dan Umroh ini dihadiri Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang Mas Yoyon Suryana, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Rajeg Abdul Khaer, dan pihak MUI Kecamatan Rajeg.

Abdul Hasan, Kepala UPK DAPM Syari’ah Kecamatan Rajeg, mengatakan ingin masyarakat yang tidak memiliki biaya secara cash, dapat melaksanakan niat mereka melaksanakan ibadah haji dan umroh.

“Identiknya orang yang bisa melaksanakan haji dan umroh itu orang-orang yang kaya. Padahal yang diwajibkan untuk itu adalah orang-orang yang mampu. Tapi kalau kemampuan tidak dibarengi dengan berusaha, jadi tidak akan mampu selamanya,” ucapnya, Senin (13/1).

Pria yang akrab disapa Hasan ini mengatakan, programnya bekerja sama dengan sejumlah pihak travel haji dan umroh resmi. Ia menginginkan calon jemaah haji dan umroh tidak selalu identik dengan orang-orang kaya, namun orang-orang yang mampu berusahapun dapat melaksanakan ibadah haji ataupun umroh.

Hasan menambahkan, bagi masyarakat kecamatan Rajeg yang ingin mengetahui informasi tentang program dana talangan ibadah haji dan umroh dapat mendatangi kantornya di Jalan Raya Daon-Kukun, Ruko Perumahan Pondok Sukatani Permai, Keluraan Sukatani, Kecamatan Rajeg. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here