Home TANGERANG HUB APDESI Salurkan Bantuan ke Lebak

APDESI Salurkan Bantuan ke Lebak

0
SHARE
SALURKAN BANTUAN: Pengurus APDESI Kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan untuk korban banjir dan longsor di Desa Cipanas, Kabupaten Lebak, kemarin. FOTO: Apdesi Kab Tangerang for Tangerang Ekspres

CISOKA – Asiosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tangerang, salurkan bantuan kepada korban banjir dan longsor di Kabupaten Lebak. Bantuan ini berasal dari dana swadaya seluruh perangkat desa. Rombongan anggota dan pengurus APDESI bertolak dari Desa Caringin, Kecamatan Cisoka, sebagai titik kumpul awal.

Sekretaris APDESI Kabupaten Tangerang, Trisno Sergio mengatakan, bantuan disalurkan kepada korban bencana Lebak. Tepatnya, korban di Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak.

“Dana yang dikumpulkan merupakan swadaya dari anggota dan pengurus. Kita salurkan bantuan ini secara langsung ke korban,” jelasnya kepada Tangerang Ekspres, Senin (13/1).

Trisno menerangkan, bantuan yang disalurkan berupa makanan, minuman dan keperluan bayi. Menurutnya, kebutuhan makanan dan minuman masih masuk skala prioritas untuk pengungsi.

“Kita mengikuti setiap perkembangan di Kabupaten Lebak. Di sana masih memerlukan banyak untuk kebutuhan pangan dan air minum. Kita berikan mie instan dan beras. Serta kebutuhan primer lainnya,” katanya.

Trisno menerangkan, rombongan anggota dan pengurus APDESI Kabupaten Tangerang tiba di Desa Cipanas, Lebak, pada Minggu (13/1), sekira pukul 11.00 WIB.

“Sampai di sana kita berkoordinasi dengan perangkat desa untuk penyaluran secara langsung,” jelasnya.

Trisno menerangkan, penggalangan dana untuk korban banjir dan longsor di Kabupaten Lebak masih terus dilakukan.

“Sesudah terkumpul dananya, kita akan salurkan kembali. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk warga di Desa Cipanas, Lebak. Kedepan kita harapkan dapat menyalurkan lebih banyak lagi,” jelasnya. (mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here