Home OLAHRAGA Inter Milan vs Cagliari (4-1), Bukti Pemain Pelapis

Inter Milan vs Cagliari (4-1), Bukti Pemain Pelapis

0
SHARE
TAJAM: Romelu Lukaku (kanan) mampu menunjukkan diri sebagai predator tajam di kotak penalti lawan. Pemain Belgia ini mencetak gol cepat di detik ke-21. FOTO: Net

Inter Milan lolos ke perempatfinal Coppa Italia 2019/2020. Keberhasilan itu diraih usai Nerazzurri menghajar Cagliari 4-1 di babak 16 besar. Bertanding di Giuseppe Meazza, Rabu (15/1/2020) dini hari WIB, Inter unggul lewat brace Romelu Lukaku yang mencetak gol di detik ke-21 dan menit 49, lalu gol Borja Valero pada menit 22 serta gol Andrea Ranocchia dimenit 80. Tim tamu hanya mampu membalas melalui Christian Oliva pada menit 72.

Kemenangan atas Cagliari membawa Inter dipastikan melaju ke perempatfinal Coppa Italia. Mereka akan bertemu Fiorentina di babak delapan besar yang pada laga kemarin malam menang 2-1 atas Atalanta.

Usai laga Antonio Conte memuji penampilan pemain pelapis Inter Milan saat jumpa Cagliari. Dalam lagi ini, Conte banyak menurunkan pemain yang bukan merupakan pilihan utamanya serta penggawa Inter yang baru pulih dari cedera. Nama-nama seperti Ranocchia, Valentino Lazaro, Nicolo Barella, Valero, Federico di Marco dan Alexis Sanchez menghiasi starting line-up Si Ular.

Conte begitu puas dengan keberhasilan Inter mengandaskan Cagliari. Ia juga memberikan pujian khusus untuk pemain lapis kedua Inter yang bermain apik saat diberikan kesempatan tampil di laga ini.

“Saya benar-benar senang, itu adalah respons yang bagus dari para pemain. Bahkan dari mereka yang jarang bermain dan mereka yang kembali dari cedera,” tutur Conte dikutip dari situs resmi Inter.

“Saya bahagia Barella yang pulih dari cedera bisa menjadi starter hari ini, begitu pula Sanchez. Dia adalah pemain penting bagi kami dan perlahan-lahan dia akan kembali ke bentuk permainan terbaik,” imbuhnya.

“Saya juga senang dengan Borja Valero yang membuktikan dirinya sekali lagi hari ini. Juga Lazaro, Dimarco dan Ranocchia, mereka yang belum memiliki banyak kesempatan bermain sejauh ini, tetapi semuanya tampil dengan sangat baik,” puji pelatih 50 tahun tersebut.

Sementara Borja Valero mengaku senang atas kemenangan Inter. Apalagi bagi Valero, golnya ke gawang Cagliari menjadi kado ulang tahun untuk pemain asal Spanyol tersebut. Mantan pemain Fiorentina ini baru saja berulang tahun yang ke-35 pada 12 Januari yang lalu.

“Gol ini adalah hadiah ulang tahun untuk diriku sendiri. Skor akhir sangat bagus dan ini adalah pertama kalinya saya melakukan ini di San Siro dengan seragam Inter. Ini tentu sesuatu yang memuaskan,” ujar Valero dalam wawancara dengan Inter TV.

Valero juga menjelaskan keberhasilan Inter menang telak atas Cagliari tak lepas dari hasrat mereka untuk segera melupakan hasil imbang dari Atalanta. Akhir pekan lalu, Si Ular harus puas bermain imbang 1-1 dengan La Dea di kandang dalam lanjutan Serie A.

Hasil imbang ini membuat posisi Inter di puncak klasemen harus tergusur oleh Juventus. La Beneamata kini berada di urutan kedua dengan 46 angka tertinggal dua poin dari Bianconeri.

“Kami ingin segera melupakan hasil imbang dengan Atalanta di liga dan hari ini kami melakukannya dengan sangat baik. Penting bagi kami untuk selalu bermain dengan tempo tinggi dan inilah yang kami lakukan malam ini,” tutur Valero menambahkan.

“Kami berharap untuk terus seperti ini. Jika kami ditawari untuk berada dalam situasi ini sejak awal musim, kami semua tentu akan mendaftarkan diri untuk itu. Itu akan sempurna jika kami bisa untuk berjuang meraih gelar hingga akhir musim,” jelasnya. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here