Home TANGERANG HUB Pembangunan JPO di Pamulang Selama 3 Tahun Hanya Tiang

Pembangunan JPO di Pamulang Selama 3 Tahun Hanya Tiang

0
SHARE
MANGKRAK: Kondisi tiang JPO di Jalan Siliwangi Pamulang sudah berdiri sejak dibangun tiga tahunan. Sampai saat ini, JPO ini baru tiangnya saja. FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

PAMULANG-Aneh tapi nyata, itulah kata yang layak disandingkan bagi pembangunan Jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Siliwangi, Pamulang. Sebab, sejak tiga tahun lalu, pembangunan JPO ini cuma sampai berhenti di tiang. Padahal, kalau pun bangunan itu bermasalah atau tidak jadi dilakukan mestinya sudah dibongkar atau diratakan.

Namun, pantauan di lapangan, tiang JPO yang tengah dibangun itu masih terlihat sisa segel dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangsel. Segel tersebut dilakukan pada 7 Maret 2017. Alasannya lantaran pembangunan JPO itu tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB). Namun, sampai saat ini tiang itu masih berdiri tanpa tindak lanjut apakah dibongkar atau dilanjutkan.

Sekretaris Kecamatan Pamulang Ayadih mengatakan, masalah JPO Pamulang yang mangkrak sudah sering disampaikan saat rapat pengawasan dan pengendalian (wasdal). “Kita sudah sering menyampaiakan masalah ini saat rapat wasdal dan minta DPMPTSP segera bertindak tegas,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (15/1).

Ayadih menambahkan, DPMPTSP harus bertindak tegas terhadap masalah JPO tersebut. Artinya, bila tidak menyalahi aturan diharapkan izinnya segera diberikan agar pembangunannya bisa dilanjutkan. Namun, bila pembangunannya menyalahi aturan yang ada maka harusnya segera diterbitkan pemberitahuan terkait pembangunannya tidak bisa dilanjutkan. “Jangan dibiarkan menggantung seperti saat ini dan sudah hampir tiga tahun mangkrak,” tambahnya.

Bila menyalahi aturan dan tidak bisa mendapat izin, dinas terkait bisa menganggarkan biaya untuk pembongkaran proyek JPO Pamulang. Pasalnya, bila tidak dilanjut pemilik JPO tidak mau menbongkar JPO sendiri. “Wajar saja karena untuk membongkar JPO diperlukan biaya yang tidak sedikit,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here