Home TANGERANG HUB Kader Golkar Dukung Muhamad, Videonya Beredar di Media Sosial

Kader Golkar Dukung Muhamad, Videonya Beredar di Media Sosial

0
SHARE
JEJAK DIGITAL: Potongan video deklarasi sejumlah tokoh Partai Golkar yang beredar di media sosial. Dalam video berdurasi kurang dari dua menit itu, sejumlah kader Golkar mengataskan tokoh masyarakt dari tiap kecamatan. FOTO: Dok. Net

SERPONG-Diamnya sikap Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Tangsel terkait Pilkada Tangsel, membuat para kader di tingkat bawah mulai mengambil sikap terhadap Bakal Calon (Bacalon) yang bermunculan saat ini.

Hal tersebut terungkap dari video yang beredar di masyakat. Dalam video itu, sejumlah tokoh yang mengaku pengurus partai Golkar Tangsel tingkat kecamatan, memberikan dukungan kepada salah satu Bacalon Walikota Tangsel, Muhamad.

Video tersebut beredar di Facebook, dan mendapatkan banyak tanggapan warganet atas unggahan video berdurasi 1 menit 19 detik. Dimana terdapat tujuh kader Golkar Tangsel yang diketahui sebagai pengurus partai tingkat kecamatan memberikan dukungan kepada Muhamad.

Namun dalam video tersebut, para kader Golkar itu tidak membawa embel-embel partai. Mereka, mengatas namakan diri sebagai personal tokoh masyarakat di masing-masing kecamatan.

Dalam video itu, tampak hadir Muhamad yang hanya duduk terdiam. Dalam video yang beredar itu, Muhamad tidak mengucapkan sepatah kata pun.

Salah satu tokoh yang terlihat dalam video itu adalah Margono. Ia mengakui jika dirinya menyampaikan dukungan kepada Muhamad. Namun, dukungan yang ia berikan atas nama pribadi, bukan atas nama pengurus Golkar tingkat kecamatan. “Kami semua berkumpul atas nama tokoh di masing-masing kecamatan, bukan atas nama pengurus partai atau atas nama ketua PK,” ujarnya.

Margono mengatakan, deklarasi para tokoh tersebut dilakukan karena sampai saat ini Golkar belum juga memutuskan untuk mengusung siapa di Pilkada Tangsel. “Partaikan belum bicara, sementara saya ditanyai terus sama masyarakat. Jadi kami atas nama pribadi di masing-masing kecamatan sepakat untuk mendukung Muhamad,” ungkapnya.

Lebih lanjut Margono mengatakan, dirinya memberikan dukungan terhadap Muhamad, karena Muhamad dinilai sebagai tokoh yang bagus dan memiliki visi yang baik untuk Tangsel ke depannya.

“Pak Muhamad kalau maju sebagai calon pasti menang, dan beliau sosok bagus sebagai pemimpin,” paparnya.

Disinggung mengenai tanggapannya sebagai kader partai. Margono mengharapkan Golkar Tangsel mengusung tokoh yang diterima banyak masyarakat, yang memiliki potensi menang di Pilkada Tangsel.

“Nah, kalau sebagai kader tentunya saya berharap partai memberikan dukungan kepada tokoh yang memang memiliki potensi menang, salah satunya seperti Pak Muhamad,” paparnya.

Saat dikonfirmasi, Muhamad membenarkan bahwa video itu merupakan deklarasi dukungan terhadap dirinya. Muhamad mengatakan bahwa dirinya juga tidak menyangka, perkumpulan tersebut merupakan dukungan terhadap dirinya dan video tersebut tersebar.

“Saya diundang sama teman-teman, karena ada undangan, ya saya datang saja. Ternyata teman-teman ini memberikan dukungan kepada saya dan videonya ternyata disebar. Padahal saya berharap agar tidak disebar video tersebut,” ungkapnya.

Ditanya lebih lanjut tanggapannya mengenai ada dukungan tersebut, Muhamad mengatakan sebagai Bacalon tentunya dirinya sangat menerima dukungan tersebut. “Kalau tanggapan saya sebagai Bacalon, tentunya saya sangat senang sekali dukungan ini, karena saya sampai saat ini mencari dikungan sebanyak-banyaknya dari masyarakat,” ungkapnya.

“Tapi, karena ini bukan hanya tokoh, tapi juga kader Golkar, dan ketua Golkar adalah Ibu Airin, saya jujur saja tidak enak. Karena kan Golkar tidak buka penjaringan Bacalon, saya tidak ingin disebut-sebut sedang mengacak-ngacak Golkar,” pungkasnya. (mol/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here