Home TANGERANG HUB Penataan Hutan Kota Jombang, Wisata Baru Ciputat

Penataan Hutan Kota Jombang, Wisata Baru Ciputat

0
SHARE
GERBANG MASUK: Gerbang masuk Hutan Kota Jombang pun tak luput dari penataan yang apik. Area ini, bisa menjadi salah satu area berfoto para pengunjung. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Penataan Hutan Kota Jombang patut diapresiasi. Lahan yang awalnya hanya dipenuhi pepohonan kini menjadi tempat asri yang lengkap dengan beragam sarana bermain. Hutan kota ini pun, layak menjadi alternatif wisata murah bagi warga sekitar.

Penataan hutan kota ini, dilakukan Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel. Pembangunan dilakukan tahun lalu dan sekarang sudah siap diresmikan. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel Aris Kurniawan mengatakan, taman hutan kota Jombang awalnya hanya hutan saja, lalu ditata dan dibangun serta dijadikan destinasi wisata. Penataan taman hutan kota Jombang ini dilakukan dengan membuat rumah pohon dengan lima kubah, membuat mainan untuk anak-anak dan peralatan olahraga, air mancur, tanaman atau taman.

“Ini kita lakukan untuk menimbulkan ekowisata bagi masyarakat dan khususnya anak-anak dan remaja yang haus akan wisata alam,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (21/1).

Aris menambahkan, fungsi taman hutan kota Jombang selains sebagai ekowisata bagi anak-anak, juga sebagai tempat kesehatan dan refresing. Namun, fungsi utama taman hutan kota Jombang adalah melancarkan aliran air sungai mati yang ada disekitarnya.

ASRI DAN HIJAU: Salah satu jembatan gantung dengan konstruksi baja dan beton menghiasi salah satu sudut Hutan Kota Jombang. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here