Home TANGERANG HUB Dandim Kunjungi Vihara

Dandim Kunjungi Vihara

0
SHARE
SINERGI: Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf. Parada Warta (kelima dari kiri) berfoto bersama dengan pengurus Vihara Tian Hui Citra Raya, Kecamatan Panongan usai persiapan pengamanan jelang Hari Raya Imlek, Kamis (23/1). FOTO: Kodim 0510 Tigaraksa for Tangerang Ekspres

PANONGAN – Dandim 0510/Tigaraksa, Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon, bersama Forkopimda mengunjungi Vihara, Klenteng Litang di Vihara Tian Hui Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Rabu (22/01).

Letkol Inf Parada mengatakan, bahwa salah satu cara untuk merealisasikan kebhinekaan adalah melalui silaturahmi dengan mengunjungi vihara.

Kata Letkol Inf Parada, silaturahmi akan menciptakan harmoni yang indah dalam kerukunan, harmoni dalam kerukunan nyata dalam tindakan saling membantu. Buah dari saling membantu adalah kesejahteraan bersama. Kesejahteraan akan menjadi pemenang dalam Indonesia Maju.

Menurutnya, kegiatan silaturahmi ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan kesadaran terhadap masyarakat melalui tokoh agama, agar selalu waspada dan tidak terlena dengan keadaan yang ada. Disamping itu silaturahmi juga merupakan langkah yang penting diambil, karena merupakan tindakan preventif guna menghindari terjadinya tindakan kelompok radikal adanya intoleransi. “Silaturahmi diyakini akan mampu menangkal radikalisme,” ucap Letkol Inf Parada.

Turut hadir Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi, Kapolsek Cikupa Kompol Sumaedi, Danramil 14/Panongan Kapten Inf Boedi Nuryanto, Kapolsek Panongan AKP Nana Supriatna, Kepala Kesbangpol H Ahmad Hidayat, Ketua FKUB Kabupaten Tangerang Kyai Haji Maski, Sekcam Panongan Dicky Burhanudin, Tokoh Agama dan elemen masyarakat lainnya. (mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here