Home TANGERANG HUB Korpri Diminta Profesional

Korpri Diminta Profesional

0
SHARE
RAPAT KERJA: Pengurus dan anggota Korpri Kabupaten Tangerang menyelenggarakan rapat kerja 2020 dan evaluasi program kerja 2019 di Hotel Lemo, Kecamatan Kelapa Dua, kemarin. FOTO: Humas Pemkab Tangerang for Tangerang Ekspres

KELAPA DUA –  Ketua Umum Korps Pegawai Repubublik Indonesia (Korpri) Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid atau dikenal Rudi Maesyal membahas program kerja dan peningkatan kinerja secara organisasi. Rapat ini digelar di Hotel Lemo, Kecamatan Kelapa Dua, kemarin.

Korpri merupakan organisasi di luar kedinasan yang anggota dan pengurus sebagai aparatur sipil negera (PNS). Ia meminta, anggota dan pengurus dapat membedakan mana tugas kedinasan dan mana tugas di luar kedinasan.

“Walaupun ini lembaga di luar kedinasan tetapi anggotanya dan pengurusannya adalah PNS, dan kita semua harus bisa membedakan tugas kedinasan dan organisasi. Tetap kita berusaha maksimal dalam melaksanakan program kerja untuk memberikan pelayanan kepada warga,” ujar Rudi Maesyal.

Mesyal menuturkan, kehadirian Korpri membantu pemerintah melaksanakan tugas melayani kepada warga tidak bisa dipisahkan. Ia menerangkan, saat ini Korpri sudah memiliki dua unit mobil jenazah, dan Ambulance, serta dua buah perahu karet.

“Semua fasilitas yang bisa digunakan oleh warga yang membutuhkan. Ketika banjir, perahu karet kita ikut membantu warga. Juga tidak hanya itu, dalam keseharian, fasilitas yang kita miliki dapat membantu dalam pelayanan kepada warga,” ungkapnya.

Maesyal menuturkan, pencapaian kinerja yang sudah terealisasi di 2019 dinilai maksimal. Namun, masih perlu evaluasi agar tercapainya peningkatan mutu program kerja. Ia berharap, konsentrasi sebagai ASN juga anggota maupun pengurus dapat meningkat.

“Tugas pokok sebagai pegawai pemerintah tetap berjalan maksimal. Begitu juga program kerja berjalan maksimal. Tentu semua untuk kemajuan dan peningkatan pelayanan kepada warga serta peningkatan kesejahteraan warga,” jelasnya.

Senada, Wakil Ketua Korpri, Soma Atmaja mengungkapkan, rapat kerja tidak saja mengevaluasi tugas yang sudah dilaksanakan. Namun, juga menyusun program kerja untuk tahun ini.  “Menyusun rencana kerja kedepan akan seperti apa. Kita terus berupaya maksimal meningkatkan kinerja dan keaktifan organisasi. Tujuannya tetap memberikan pelayanan kepada warga,” jelasnya. (mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here