Home TANGERANG HUB Manfaatkan Lahan jadi Taman Selfie

Manfaatkan Lahan jadi Taman Selfie

0
SHARE
BERMAIN: Sejumlah anak bermain di area TSB, di Kampung Tegal RT 14/05, Desa Tanjakan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang. FOTO: Pemerintah Desa Tanjakan

RAJEG – Lahan hutan jati biasa dimanfaakan menjadi objek wisata hammock (tempat tidur gantung) di sejumlah kecamatan di Kabupaten Tangerang.

Di Kecamatan Rajeg, kolaborasi antara warga, Karang Taruna dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Tanjakan, manfaatkan lahan pohon perdu menjadi taman selfie bambu (TSB), di Kampung Tegal RT 14/05 (dekat Pemancingan Hesa).

Saumin, Kepala Desa (Kades) Tanjakan mengatakan, sumber dana untuk mempercantik area pepohonan berasal dari dana swadaya masyarakat.

“Taman ini dikelola oleh warga, Karang Taruna dan LPM Desa Tanjakan,” kata pria yang akrab disapa Saumin ini, kepada Tangerang Ekspres, Kamis (23/1).

Saumin mengapresiasi keinginan warga, Karang Taruna dan LPM, untuk memanfaatkan lahan pepohonan menjadi TSB. “Keinginan dan ide-ide mereka luar biasa.

Saumin menjelaskan, adapun wahana ataupun fasilitas yang terdapat di TSB diantaranya, hammock bertingkat, spot selfie, kursi dan toilet. “Pembuatan ini semua berasal dari anggaran swadaya masyarakat,” jelasnya.

Saumin berharap tempat itu dapat semakin ramai. Sehingga biaya masuk ke TSB, dapat menjadi sumber penghasilan, sekaligus biaya perawatan TSB.

“Belum lama ini, pengelola menyediakan fasilitas musik,” tambahnya, seraya menyebutkan jam operasional TSB mulai pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here