Home TANGERANG HUB Mapolresta Ditarget Rampung Agustus

Mapolresta Ditarget Rampung Agustus

0
SHARE
KUNJUNGAN: Bupati Tangerang, Ahamed Zaki Iskandar (ketiga dari kiri depan) bersama Kapolresta Tangerang, Kombespol Ade Ary Syam Indradi (keuda dari kiri depan) mendengarkan penjelasan konsultan mengenai desain interior gedung Polresta Tangerang yang baru di Kecamatan Tigaraksa, Kamis (23/1). FOTO: Asep Sunaryo/Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Kantor Polresta Tangerang baru hanya tinggal pengerjaan interior. Progres pembangunan fisik sudah mencapai 90 persen. Gedung ini nantinya  akan menjadi markas bagi satuan reserse, narkoba dan intelkam. Termasuk kantor kapolresta, wakapolresta dan pejabat utama lain, serta tahanan. Konsep interior minimalis, medorenis dan nyaman digunakan sebagai ruang kerja.

Kapolresta Tangerang, Kombespol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, kantor baru akan diresmikan langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Diharapkan, peningkatan mutu pelayanan bagi warga Kabupaten Tangerang semakin meningkat dengan digunakannya gedung baru ini.

“Inysa Allah nanti Agustus bisa diresmikan oleh Pak Bupati. Sehingga bisa kami gunakan untuk peningkatan pelayanan kepada warga,” katanya usai meninjau kantor baru Mapolresta Tangerang, Kamis (23/1).

Sebelumnya, Bupati Tangerang Ahemd Zaki Iskandar meninjau dan berkeliling ke setiap sudut ruangan gedung didampingi Kapolresta Tangerang. Usai berkeliling, Zaki mendengarkan paparan konsep desain interior dari konsultan. Konsep umumnya, gedung baru ini memanfaatkan teknologi informasi yang canggih atau smart building.

“Semua Agustus sekaligus komplit biar rapih. Mudah-mudahan Agustus selesai dan sebagai kado di hari Kemerdekaan nanti,” jelas Zaki.

Zaki menerangkan, setelah melihat progres, penyelesaian pembangunan fisik di gedung utama diperkirakan selesai pada bulan depan. Paparan dari konsultan, penataan interior membutuhkan waktu dari lima hingga enam bulan kedepan.

“Kemudian mulai penataan interior dari lantai satu sampai empat nantinya. Tadi interior desain berikut perlengkapan elektroniknya diharapkan Agustus sudah bisa kita resmikan,” jelasnya.

Diketahui, Mapolresta Tangerang saat ini berlokasi dekat dengan Kantor Satpol PP Kabupaten Tangerang di Kecamatan Tigaraksa. Adapun, kantor Polresta Tangerang yang masih dalam tahap pembangunan berlokasi dekat Gedung Satlantas Tangerang. Satu komplek dengan kantor Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) dan Dinas Kesehatan (Dinkes), masih di Kecamatan Tigaraksa.

Intinya, gedung baru yang masih dalam tahap penyelesaian pembangunan ini merupakan markas pusat Polresta Tangerang.

“Kalau schadule gedung Bhayangkari, kemudian, barak dan ruang tahanan itu November. Tidak apa-apa itu paralel saja, akan tetapi gedung utamanya Agustus ini sudah bisa difungsikan. Perangkat secara bertahap sudah bisa mengisi gedung utama,” ungkap Zaki. (mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here