Home TANGERANG HUB Kejaksaan Canangkan Zona Integritas

Kejaksaan Canangkan Zona Integritas

0
SHARE
ZONA INTEGRITAS: Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, Bahrudin (kedua dari kiri) memimpin apel dan penandatangan komitmen bersama zona WBK di halaman Kantor Kejari Tigaraksa, Senin (27/1). FOTO: Asep Sunaryo/Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang tancap gas mencanangkan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Hal ini guna meningkatkan pelayanan kepada warga. Penandatanganan fakta integritas dan komitmen pegawai kejaksaan dilakukan saat apel di halaman kantor Kejari Tigaraksa, Senin (27/1).

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, Bahrudin mengatakan, reformasi birokrasi merupakan langkah awal mendukung program pemerintah melakukan penataan terhadap sisstem pemerintahan yang baik (good governance). Sehingga, pelayanan publik terselenggara efektif dan efisien.

“Semua dalam rangka mewujudkan good governance dan clean government. Menuju aparatur Kejaksaan yang bersih dan bebas dari korupsi kolusi dan nepotisme (KKN). Meningkatnya pelayanan prima serta meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja,” katanya kepada Tangerang Ekspres usai apel.

Sebagai penegasan, Bahrudin memerintahkan seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, tanpa kecuali mendukung program reformasi birokrasi. Salah satunya melalui kegiatan pembangunan zona integritas menuju WBK.

“Ditargetkan akhir tahun ini reformasi birokrasi tercapai. Ada enam area perubahan. Yakni, manajeman, penataan tata laksana, penataan sistem manajeman sumber daya manusia (SDM), penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” jelasnya.

Bahrudin berharap, adanya peningkatkan pelayanan kepada warga dan tidak ada unsur KKN. Ia menegaskan, hal ini bertujuan agar warga memberikan kepercayaan kepada kejaksaan atas penindakan hukum. “Penandatangan komitmen bersama menuju WBK dan fakta integritas dilakukan oleh seluruh pegawai kejaksaan,” ujarnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang bersama-sama menyatukan tekad dan kesadaran. Utamanya, saat melaksanakan komitmen program reformasi birokrasi. Zona integritas diatur sesuai dengan Peraturan MenPAN RB Nomor 52/2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di Lingkungan Instansi Pemerintah.

“Kita optimis zona integritas ini terlaksana dengan optimal dan maksimal. Kepercayaan warga terhadap kejaksaan selama ini menjadi energi utama kita dalam melayani publik. Khususnya berkaitan dengan pengekana hukum,” tutupnya. (mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here