Home OLAHRAGA Kobe Bryant Tewas Kecelakaan Helikopter, Duka Olahraga, Duka Dunia

Kobe Bryant Tewas Kecelakaan Helikopter, Duka Olahraga, Duka Dunia

0
SHARE
TANGIS: Dunia olahraga menangis mendengar kabar tewasnya Kobe Bryant dan anaknya Gianna Bryant dalam kecelakaan helikopter. FOTO: Net

DUKA menyelimuti dunia olahraga seiring meninggalnya legenda NBA, Kobe Bryant, Senin (27/1/2020) dini hari WIB. Bryant tewas dalam kecelakaan helikopter bersama putrinya, Gianna Bryant. Dunia pun berduka.

Kobe tutup usia pada usia 41 tahun setelah helikopter yang ditumpangi bersama Gianna dan 7 penumpang lainnya jatuh di Calabasa, California. Meninggalnya Kobe, pemilik lima gelar juara NBA dan dua medali emas ditangisi seluruh dunia.

Helikopter Sikorsky S-76 milik Bryant terbang dari Bandara John Wayne, Orange Country, California. Mereka terbang menuju Mamba Sports Academy di Thousand Oaks untuk sebuah pertandingan sepakbola.

Ofisial belum bisa merilis korban lain secara resmi, namun Tony Altobelli saudara salah satu penumpang helikopter menyebut di dalam juga turut terbang pelatih bisbol Orange Coast College John Altobelli, putrinya Alyssa dan istri Keri. Juga Christina Mauser, asisten pelatih tim basket putri Harbor Day School.

Tewasnya Kobe menjadi duka dunia, tak hanya pemain basket, namun atlet dan masyarakat umum. Bahkan, mantan Presiden Barack Obama. Klub-klub NBA dan sejumlah klub sepakbola memberikan penghormatan kepada Kobe dengan cara yang berbeda-beda, begitu pula petenis yang sedang bertanding di Australia Terbuka 2020 di Melbourne.

Pernyataan duka banyak berdatangan dari pemain sepakbola dunia mulai dari Neymar, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe memposting kata-kata duka di medsos masing-masing.

Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, langsung memposting foto Kobe Bryant di Instagram pribadinya dengan menuliskan kata-kata menyentuh.

“Saya tidak punya kata-kata. Semua cinta saya untuk keluarga dan teman-teman Kobe. Senang bertemu Anda dan berbagi waktu yang menyenangkan bersama,” tulis Lionel Messi soal pebasket yang Bryant pernah menyambangi tempat latihan Barcelona itu.

Kemudian pemain bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo juga tidak ketinggalan untuk mengungkapkan bela sungkawa.

“Sedih mendengar berita memilukan tentang kematian Kobe dan putrinya Gianna. Kobe adalah legenda sejati dan inspirasi bagi banyak orang. Saya berbelasungkawa kepada keluarga dan teman-temannya serta keluarga semua orang yang kehilangan nyawa dalam kecelakaan itu. Legenda RIP,” tulis Ronaldo. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here