Home PENDIDIKAN SMAN 19 Kabupaten Tangerang Ajak Gunakan Sepeda ke Sekolah

SMAN 19 Kabupaten Tangerang Ajak Gunakan Sepeda ke Sekolah

0
SHARE
GUNAKAN SEPEDA: Siswa SMAN 19 Kabupaten Tangerang menggunakan sepeda ke sekolah. Mereka disambut oleh guru dan Kepala SMAN 19 Kabupaten Tangerang di gerbang sekolah, Senin (27/1). FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

BALARAJA – Siswa SMAN 19 Kabupaten Tangerang diarahkan menggunakan sepeda untuk berangkat ke sekolah. Langkah ini dilakukan sebagai salah satu pencegahan dan pengurangan jumlah kecelakaan lalu-lintas yang sering melibatkan anak sekolah.

“Ini salah satu langkah untuk mengurangi jumlah kecelakaan. Siswa kita ajak untuk bersepeda ke sekolah atau bike to school,” ujar Drs. Agus Setyono, Plt Kepala SMAN 19 Kabupaten Tangerang, Senin (27/1).

Kata Agus, tujuan mengajak siswa untuk lebih memilih kendaraan yang menggunakan tenaga manusia, jauh lebih banyak manfaatnya. Manfaatnya menyehatkan badan, menekan konsumsi bahan bakar dan bebas polusi.

Apalagi penerimaan peserta didik baru dengan menggunakan sistem zonasi, sudah bisa dipastikan jarak sekolah ke rumah tidak begitu jauh. Namun jauh lebih penting, pihak sekolah tidak mewajibkan siswa menggunakan sepeda ke rumah.

FOTO BERSAMA: Siswa dan guru SMAN 19 Kabupaten Tangerang berpose bersama sebelum mengikuti goes keliling kampung, kemarin. FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

“Kita baru sebatas memberikan himbauan. Aksi pelajar memakai sepeda ke sekolah menjadi contoh baik bagi generasi muda. Bahkan guru-guru SMAN 19 Kabupaten Tangerang sebagian besar sudah menggunakan sepeda ke sekolah,” ungkap Agus, yang didampingi Wakasek Humas H. Darmawan, M.Pd dan juga guru olahraga Hadianto, S.Pd.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here