Home OLAHRAGA Persita Jelang Liga 1 Dua Minggu TC Di Yogyakarta

Persita Jelang Liga 1 Dua Minggu TC Di Yogyakarta

189
0
SHARE

PERSIAPAN menghadapi kompetisi Liga 1 tahun 2020 semakin dimatangkan Persita Tangerang dengan menjalani TC (Training Center). Kemarin siang (3/2) skuat Pendekar Cisadane terbang menuju Yogyakarta sebagai tempat pelaksanaan pemusatan latihan selama 2 pekan.

TC klub runner-up Liga 2 2019 akan dimulai, Selasa (4/2) ini dengan maksud menggembleng Hamka Hamzah dkk agar menjadi lebih padu dan memiliki chemistry diantara pemain saat turun di kompetisi.

“Persiapan ini disiapkan tim pelatih, kami harus menyatukan persepsi terlebih dulu. Skema bermain pun harus benar-benar dipahami oleh setiap pemain. Ini yang akan kami lakukan saat TC,” ujar Widodo Cahyono Putro (WCP) pelatih Persita.

Dengan masa persiapan yang semakin dekat dengan kompetisi yang rencananya dilangsungkan 29 Februari, latihan fisik menjadi menu latihan yang mendapat porsi lebih besar. Namun demikian lanjut Hendra Muckhtar Hasibuan Asisten Pelatih Bidang Fisik Persita latihan fisik akan dikembangkan sesuai dengan tujuan pembentukan tim menghadapi kompetisi.

“Harus disesuaikan tentunya dengan keinginan coach Widodo dalam membentuk karakter permainan tim, semu alatihan kita tujukan kesana. Kami sudah merancang semuanya dan dengan TC ini pemain fokus dalam latihan sekaligus bisa terkontrol pola makan dan gizinya,” jelas Muchtar.

“Ini penting karena kami ingin pemain bisa meningkatkan fisiknya secara maksimal dan itu harus didukung asupan makanan yang tepat,” imbuh pria yang juga dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) itu.

Hal ini dilakukan agar pemain mampu meningkatkan kemampuan fisik namun tidak mengalami masalah dengan kondisi badan yang kaku saat mengawali kompetisi. Jadi lanjut Muchtar saat awal kompetisi kodisi kebugaran pemain dalam posisi siap tempur.

Soal dipilihnya Yogyakarta sebagai tempat pelaksanaan TC, dikemukakan I Nyoman Suryanthara Manajer Persita selain lantaran daerah tujuan TC awal yakni Malang, Jawa Timur sudah penuh dibooking klub Liga 1 seperti Persipura.

“Disana terbatas tempat penginapannya, kalau di Yogyakarta banyak pilihan penginapan untuk melaksanakan TC dan fasilitas lapangan juga tersebar di beberapa tempat,” ungkap Nyoman. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here