Home TANGERANG HUB DJBC Banten Gelar Rapat Kerja

DJBC Banten Gelar Rapat Kerja

0
SHARE
RAPAT KERJA: Kepala Kanwil DJBC Banten Mohammad Aflah Farobi foto bersama usai Rapat Kerja beberapa waktu lalu. FOTO: IST

Pandeglang – Kepala Kanwil DJBC Banten, Mohammad Aflah Farobi secara resmi menutup Rapat Kerja Wilayah DJBC Banten di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, Pandeglang, pada hari Jumat (31/1). Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas di tahun 2019 dan menyusun program kerja di tahun 2020.

Rapat Kerja yang dilaksanakan selama dua hari ini memiliki tema “Kaban Bisa Bersih Melayani Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi”. Tema tersebut diangkat sebagai bentuk komitmen pimpinan dan seluruh staf di lingkungan Kanwil DJBC Banten dalam upaya menjadikan Kanwil DJBC Banten sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Aflah mengungkapkan bah­wa pembentukan program kerja tahun ini berlandaskan pada 5 arahan utama Presiden RI yaitu pembangunan SDM, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi dan transformasi ekonomi.

Sebagai contoh penguatan dari arahan Presiden terkait transformasi ekonomi yaitu dengan dibentuknya program kerja peningkatan investasi dan ekspor. Rencana aksi dari program kerja ini diantaranya dengan mengoptimalkan pemberian izin fasilitas industri seperti Tempat Penimbunan Berikat (TPB) maupun Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE).

“Rapat ini dilakukan dengan sangat serius dan detail dengan tujuan untuk memitigasi resiko-resiko yang dapat mucul sehingga bisa diantisipasi dari awal,” tambahnya.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here