Home TANGERANG HUB Kurangi Pengangguran, Disnaker Beri Pelatihan Cuci Steam

Kurangi Pengangguran, Disnaker Beri Pelatihan Cuci Steam

0
SHARE
CMORE : Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Kerja pada Disnaker Kota Tangsel Siswanto (tengah) berfose CMORE saat foto bersama dengan peserta pelatihan cuci steam mootor di Hardika Motor di Rawa Buntu, Serpong, Selasa (4/2). FOTO: Disnaker for Tangerang Ekspres

SERPONG-Sebanyak 30 peserta mengikuti pelatihan cuci steam motor. Pelatihan yang diadakan Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangsel tersebut dilaksanakan di tempat penyucian motor dan mobil Hardika Motor di Rawa Buntu, Serpong. Pelatihan dilaksanakan dari 4-8 Februari mendatang.

Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Kerja pada Disnaker Kota Tangsel Siswanto mengatakan, cuci steam dilakukan dalam rangka peningkatan pelayanan dan pemberdayaan masyarakat untuk masyarakat.

“Tujuan kegiatan ini dalam rangka pemberdayaan masyarakat khususnya pemuda untuk mengembangkan atau menciptakan wirausaha cuci steam motor,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (4/2).

Siswanto menambahkan, pelatihan juga dilakukan untuk mengurangi pengangguran yang ada diwilayah Kecamatan Serpong Utara, Serpong dan Setu. Menurutnya, setelah masyarakat menyelesaikan pendidikan tingkat SMA, tidak semua bisa melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi.

“Jadi pelatihan cuci steam ini salah satu cara untuk mendorong pemuda untuk berwirausaha,” tambahnya.

Masih menurutnya, pada era modern seperti ini banyak dan bahkan hampir setiap rumah memiliki kendaraan pribadi. Oleh sebab itu pasti dibutuhkan perawatan salah satunya adalah cuci steam.

Untuk membuka usaha ini tidak perlu membutuhkan keterampilan khusus. Jumlah peserta yang hadir pada kegiatan ini berjumlah 30 orang dan dibagi dalam lima kelompok. Nantinya masing-masing kelompok akan diberikan alat cuci steam agar mereka bisa langsung membuka usaha cuci steam sendiri.

“Harapan kami peserta yang mengikuti pelatihan ini agar dapat menciptakan wirausaha muda dan mengembangkannya agar usaha tersebut berkembang dan mengurangi pengangguran,” ungkapnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here